Mohon tunggu...
Nurlaeli Khomsiyah
Nurlaeli Khomsiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Be your self

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Lintas Medan

19 September 2021   21:41 Diperbarui: 28 September 2021   12:59 96 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lintas Medan
Dok.pribadi

Hari itu, hari Senin. Cahaya matahari yang menyengat seusai upacara Di SMAN 1 MERDEKA tak memadamkan semangat anak-anak pramuka. Yang katanya hari ini ada agenda rapat, ntah hal apa yang mau disampaikan oleh kakak pembina pramuka. Tepat pukul 08.40, seluruh anggota Pramuka dikumpulkan dilapangan utama. Hampir semuanya telah berkumpul, akan tetapi apa yang kurang? Terlihat 4 siswi masih bersembunyi dikantin sekolah yang letaknya tak jauh dari perpustakaan. Mereka adalah rina, alya, nisa dan aku sendiri, Namaku Febi. Seusai membayar makanan ringan yang kami beli, kami langsung bergegas pergi kelapangan utama yang sudah dipenuhi anggota Pramuka lainnya.
"Cepat dong" Ucap Seorang pradana. Namanya Riyan.
dan Ke4 siswi tersebut langsung mempercepat jalannya.
"Iya sabar dong sabar". Kata nisa sambil bejalan cepat.
"Maaf ya kak kita telat". KataKu  yang baru saja sampai di lapangan utama tepat berkumpulnya Anggota pramuka tadi.
"Baik. Langsung saja dimulai" kata kakak pembina Pramuka
"Selamat pagi!!"
"Pagi!!!"
"Pagi kak!" Seru anak-anak pramuka semua
"Dengan adanya rapat kali ini saya mau menyampaikan sedikit informasi, bahwa sekolah kita mengikuti kegiatan Lintas medan disangga buana. Jadi untuk itu kita semua harus mempersiapkan dari sekarang."ucap kakak pembina memperjelas.
Kemudian Riyan sang pradana pun mulai penasaran dengan konsep acara tersebut " gimana dengan konsep acaranya kak?"
"Baik. Untuk kegiatan lintas medan itu didalamnya ada perlombaan, jadi untuk konsepnya masing-masing regu berisi 5 orang, kalian harus melewati pos, tiap-tiap pos ada perlombaan, pos 1 sampai akhir itu 25 KM, jadi kalian harus melewati perjalanan sepanjang 25 KM". Jelas kaka pembina
"Hah jauh bangat"
"Wiih bakal seru niih" sahut sebagian anggota Pramuka.

Keesokan harinya mereka yang dipilih untuk ikut lintas medan dengan jumlah 20 orang siswa/i, ada 4 regu, 2 regu laki laki dan 2 regu perempuan, termasuk rina, alya, nisa dan aku sendiri, dan pastinya pradana putra dan pradana putri juga ikut dong. Oiya Btw pradana putrinya itu adalah Nayla.

"Assalamualaikum wr.wb panggilan kepada seluruh peserta lintas medan diharap berkumpul dipanggung utama, sekarang.!!" Ucap riyan di speaker sekolah.


Dan hari ini adalah hari pertama kami latihan untuk mempersiapkan kegiatan lintas medan, yang mana semuanya sedang fokus latihan ke perlombaannya masing masing, disanah banyak cabang perlombaan, ada semaphore, morse bendera, Peta pita, simpul dan ikatan Dll.

Setelah beberapa hari proses latihan, banyak yang mengeluh kelelahan, pulang sore, ketinggalan pelajaran, dan ada juga yg lgi kurang sehat dia tetap latihan. Eits tapi ingat kita setelah latihan bakal nyusul pelajaran yang sudah terlewat kok.

Hari ini hari jumat. Dimana semua kelas sedang free class, Cahaya matahari yang menyengat seusai shalat jumat. Dan semua peserta LM (lintas medan) dikumpulkan diruang pramuka karna hari ini hari terakhir latihan dan semua akan mempacking barang yang akan dibawa,
"Guys ini apa lagi yang mau dibawa?" Tanya nisa yang sangat rempong emang
"Ga usah bawa banyak baju salinan nis, nantikan tasnya kita bawa terus". Ucap Nayla si pradana putri."
"Cewe cewe tolong setrikain baju gua dong".ucap Riyan
"Sini"
"Sini". ucapku dan alya yg barengan
"Kumpulin aja baju yang mau disetrika, nanti gua setrika".ucapku  yang sedang sibuk menyetrika baju. Begitulah suasana kami ketika mempacking. Serame pasar malem hhehe.

 Cuaca yang sangat dingin, seusai shalat subuh kami semua sudah siap didalam mobil angkutan pelajar. Disepanjang jalan tak henti hentinya kami bernyanyi, membuat yel yel dan tak lupa untuk mengabadikan moment dengan selfii.

Sesampainya disanah kami semua langsung berbaris rapih dengan seragam Pramuka lengkap dan barang bawaan kami, sekaligus dilanjut pelepasan peserta LMKami semua mulai berjalan pada masing masing regunya.

Baru beberapa meter, dengan jalanan yang sedikit nanjak
dan sepertinya akan turun hujan. Sesampainya dipos 1 hujan pun turun dengan deras semuanya segera memakai jas hujan. Dengan cuaca yang tidak mendung kami pun tetap lanjut perjalanan, perjalanan selanjutnya kita semua akan melewati hutan.

Dibawah pohon bambu, hujan yang sudah mulai reda kami semua istirahat dengan baju dan sepatu yang basah.


Seusai istirahat kami lanjut perjalanan, dan kali ini akan menyebrangi sungai, Setelah itu sampai di perkampungan tepat jam 12.00 kita berhenti di mushola untuk sholat dan bersih bersih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan