Mohon tunggu...
Nur Yunus
Nur Yunus Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Mengikuti Training Guru Melek IT

10 Februari 2018   21:10 Diperbarui: 10 Februari 2018   21:13 465
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Saya seorang guru mata pelajaran IPS yang sudah berusia 50-an. Gelar sarjana pendidikan yang saya peroleh di tahun 80-an diselesaikan tanpa mengenal yang namanya komputer. Skripsi dikerjakan dengan bermodalkan mesin ketik. Saat ini saya mengajar di sebuah SMPN yang terletak di desa Kertosari kecamatan tanjungsari Lampung Selatan. Di sekolah tempat saya mengabdi belum ada yang yang namanya hotspot atau jaringan internet yang memadai. Sehari-hari untuk akses internet masih menggunakan modem atau HP saja.

Sejak mengenal internet dan merasakan manfaatnya untuk pengembangan diri sebagai guru, saya sangat tertarik untuk belajar. Melalui seorang teman satu sekolah dan informasi dari teman sejawat, saya mengetahui ada pelatihan atau training tentang IT yang bernama DOGMIT. Saya mendaftarkan diri untuk ikut, tetapi pada waktu itu saya belum siap dan masih ragu. Kemudian ada tawaran yang kedua kalinya, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba mengikuti training guru melek IT ini dengan materi" Powerpoint edugame".

Saya sangat senang dan tertantang untuk mengikuti training ini, walaupun di tengah kesibukan saya sebagai guru saya harus bisa membagi waktu dan konsentrasi untuk menyelesaikannya. Materi yang diberikan menambah pengetahuan saya tentang IT yang belum dipahami, sebuah ilmu baru. Saya berharap dengan training ini ketrampilan dan pemahaman saya tentang IT bertambah, Terima kasih pak Sukani dan DOGMIT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun