Mohon tunggu...
Nurhayati Sabila
Nurhayati Sabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa yang hobi renang

Selanjutnya

Tutup

Diary

Momen dan Keseruan pada Masa PPLK 2022

12 November 2022   12:57 Diperbarui: 12 November 2022   13:20 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hallo aku Nurhayati Sabila,aku adalah salah satu mahasiswa baru di Institut Teknologi Sumatera.Aku dari prodi Sains Atmosfer Dan Keplanetan,dimana prodiku ini merupakan prodi satu-satunya yang ada di Indinesia yaitu di Institut Teknologi Sumatera.Tentunya setelah aku diterima sebagai mahasiwa baru aku harus mengikuti kegiatan yang pastinya ada pada setiap kampus setelah mahasiswa diterima di kampus tersebut,nama kegiatan tersebut umumnya disebut ospek.Namun, pada setiap kampus memiliki nama ciri khas dari ospek tersebut..Di itera sendiri bernama PPLK.

PPLK sendiri adalah singktan dari Program Pengenalan Lingkungan Kampus.Pada kegiatan ini semua mahasiswa baru wajib mengikuti semua rangkaian acara atau kegiatan yang ada.sebelum kegiatan tersebut dilakukan aku dan mahasiswa baru yang lainnya dibagi menjadi beberapa kelompok,dimana setiap kelompok berbagai macam prodi yang ada di itera.Aku berada di kelompok 5,awalnya aku sempat berfikir aku tidak ada teman.Namun,aku salah berfikir semua yang ada dikelompokku mereka baik,ramah,dan membuatku merasa nyaman dan asik.Sebelum memasuki pplk,pada beberapa hari sebelum pplk aku,beberapa temanku dan mahasiswa baru mengikuti kegiatan Prapplk.

Masa pplk dimulai pada pplk hari 0,dimana kegiatan pada hari itu yaitu sidang PMB,penamaman pohon yang dilakukan oleh rektor itera beserta para dosen dan seluruh peserta pplk,dan beberapa sambutan dari rektor,dosen bahkan penyelenggra pplk.Pada pplk hari 1 awal kegiatan ada penampilan tarian,lalu dilanjuti materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber yang ada serta kegiatan vaksinasi untuk semua dosen,mahasiswa baru ataupun penyelenggara acara yang belum vaksin.Pplk hari ke 2-hari ke4 rangkaian acara sama hanya pada saat pplk hari ke 3 mahasiswa baru diberikan arahan untuk pengenalan prodi.

Namun ada hari dimana semua panitia,dan para mahasiswa baru yang ditunggu-tunggu yaitu pplk hari ke 5 atau puncak pplk.Pada pumcak pplk ini aku dan mahasiswa baru merasa senang karena pplk telah usai.Kegiatan pada hari ke5 pplk yaitu ada drama musicly yang diperankan oleh beberapa panitia,ada juga tarian dari provinsi aceh hingga lampung.Mulai sore hari para mahasiswa baru di arahkan menuju ke sekitar panggung konser atau panngung puncak.Setelah aku dan temanku serta mahasiswa baru berada di sekitar panggung konser ada tampilan dari ukm yang ada di itera.Tak terasa malampun tekag tiba aku semakin merasa bersemangat karena pada amalam puncak pplk itera mengundang artis atau penyanyi yaitu Budi Doremi dan beberapa artis dalam kota lainnya.Acara malam puncak semakin seru semua merasa senang.

Setelah malam puncak selesai aku bergegas pulang dan beristirahat.Itulah masa pplk ku 2022,aku senang sekali rasanya.tidak akan ku lupakan masa-masa indah dan seru itu

Terima Kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun