Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan. SEO https://nurdianweb.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nasihat dari Lelaki ke Lelaki Ketika Pinanganmu Tak Kunjung Diterima

2 Maret 2020   11:50 Diperbarui: 2 Maret 2020   12:03 104 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasihat dari Lelaki ke Lelaki Ketika Pinanganmu Tak Kunjung Diterima
Illustrasi (Sumber: Grid.id)

Bagi anda yang membuka artikel ini dan ingin membaca apa yang ada dalam tulisan ini, sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa saya memahami sekali yang anda rasakan, rasanya memang sangat menyebalkan dimana kita sudah mendapatkan cinta seorang wanita namun orang tuanya tak kunjung memberi restu yang anda nantikan.

Sahabat anggap saja ini nasehat dari laki - laki untuk laki - laki, kita tau bahwasanya menikah adalah sesuatu yang sangat sakral dimana semua mimpi dan asa membangun sebuah rumah tangga terkumpul menjadi satu, ada emosi yang begitu kuat dan ambisi yang bergelora mewujudkan itu. Namun apa jadinya jika anda sudah mendapatkan cinta seorang gadis namun orang tuanya tak memberi restu kepada anda. 

Ketahuilah bahwasanya restu orang tua adalah kunci utama dalam sebuah pernikahan, dimana jika orang tua meridhoi pernikahan kita maka pernikahan kita akan lengkap rasanya. Kebahagiaan pernikahan kita akan dirasakan tidak hanya oleh mempelai namun juga oleh orang lain, terutama orang tua kita.

Percayalah, laki - laki sejati ijika ingin melamar seorang wanita maka ia akan datang sendiri menemui kedua orang tuanya untuk meminangnya, that is the man always do. Tak usah kau rangkai kalimat, cukup katakanlah apa maksudmu dan tujuanmu dan jawablah jika dia bertanya. Namun jika jawaban yang kau terima tak sesuai dengan harapanmu, kau mungkin sedih, kecewa, marah dan lain- lain yang jelas aura negatif akan serentak manghampirimu, jadi bersiaplah untuk menghadapi hal tersebut, karena kita belum tau apakah bagaimana reaksi kita menerima kenyataan tersebut.

Anak muda, di dunia ini ada banyak hal yang tak sesuai dengan keinginan kita, hal itu membuktikan bahwa kita tidak mempunyai kuasa atas apapun jika Allah SWT sudah menentukan. Ada baiknya jika sebuah lamaranmu tidak diterima atau tidak ada jawaban pasti kau tak usah patah hati, sedih dan kecewa pasti ada namun ada saatnya kita, kau tak perlu larut dalam kesedihan yang mendalam. 

Saat kau merasa jatuh berfikir positif adalah sesuatu yang sangat membantu untuk membuatmu bangkit lagi, kau bisa saja mencurahkan isi hatimu ke orang lain namun itu takan membantu banyak. Yang kau perlu saat ini adalah penerimaan atas kenyataan yang ada.

Berfikir positif sangat bagus demi perkembangan psikologis anda, supaya pikiran hati dan jiwamu bisa merasa tenang, berhenti bertanya "Mengapa" namun bertanyalah pada hatimu "Bagaimana" kamu mengatasi kondisi tersebut. Tak usah menyalahkan keadaan karena keadaan tidak bisa untuk disalahkan, sering kali orang menyalahkan keadaan yang membuat dirinya tidak diterima oleh orang tua kekasih. 

Itu adalah pikiran yang membuat pikiran anda menjadi tidak positif, berfikirlah dengan positif yang bisa membuat anda lebih termotifasi, misalnya ketika anda tidak berjodoh dengannya mungkin Allah SWT sedang mempersiapkan jodoh yang lebih baik dan orang tua yang bisa memperlakukanmu lebih baik atau contoh yang lain yang membuat pikiran anda agar bisa memotifasi untuk bangkit lagi. 

Anda bisa mencari kegiatan positif lainnya untuk membuat anda sibuk dan membantu anda, disamping bisa mengembangkan bakat dan karir anda hal tersebut bisa sejenak melupakan rasa yang anda alami  dan sangat bermanfaat buat anda dari pada anda harus melampiaskan kepada perbuatan negatif yang bisa merugikan anda.

Jangan terlalu lama jatuh dalam kesedihan, sedih itu perlu namun tidak usah terlalu lama. Banyak yang harus kita kerjakan untuk kedepannya, seperti memperbaiki karir anda agar lebih baik lagi. Banyak orang yang melakukan hal - hal yang ceroboh misal kawin lari, menghamili diluar nikah dan bahkan sampai melakukan bunuh diri atau perbuatan negatif lainnya . Percayalah anak muda hal itu sangatlah bodoh, sadarilah bahwa itu adalah bisikan - bisikan setan dan kau harus bisa menghindari perbuatan tersebut. 

Jika anda berkata "Aku tidak bisa hidup tanpanya, dan tidak bisa mencintai orang lain selain dia" itu artinya anda main kurang jauh. Banyak sekali wanita diluar sana dan bahkan lebih baik dari kekasihmu itu, karena cinta akan datang dengan kita saling memahami dan terkoneksi antara kau dan pasanganmu, jika kau bisa berselaras dengan pasanganmu maka kau akan menemukan cinta,.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN