Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Relawan - Kompasianer Brebes | KomBes (KBC-09)

Suka nulis, ketika tidak ada sesuatu yang ingin dibicarakan pasti ada sesuatu yang ingin dituliskan. Sering - sering main ke tempatku yah Thanks.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Menulis, Tuangkan di Kompasiana

4 Januari 2020   17:35 Diperbarui: 4 Januari 2020   17:42 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam kehidupan ini pasti kita mengalami banyak kejadian yang berkesan, tentu saja kadang kita ingin mengekspresikannya lewat sebuah tulisan. Hanya saja kita bingung bagaimana mengekespreikan kejadian yang kita alami. Beberapa kali saya coba menuliskan tulisannya di berbagai media namun belum meraih kepuasan yang begitu berarti.

Sempat menuliskan dalam buku diary beberapa puluh lembar, namun karena kesibukan dan lain hal, akhirnya buku tersebut hilang dan rasa malas untuk memulai di tulisan baru di buku baru, karena jika hilang lagi pasti nulis lagi.

Lanjut menuliskan di Facebook namun tertumpuk oleh status yang ada dan postingan - postingan lain, membuat saya sulit mengakses tulisan saya.
Saya kemudian mencoba membuat website sendiri dan menulikan artikel saya, tapi ternyata tidak mudah karena memiliki website tidak semudah yang dipikirkan, perlu SEO, membuat tampilan website agar responsive dll sehingga para pembaca tidak tertarik dengan tulisan saya.

Sampai akhirnya saya menemukan media yang pas untuk menulis, mencurahkan berbagai pengetahuan yang saya miliki di tempat yang pas yaitu Kompasiana.
Setelah beberapa kali saya menulis, ternyata tulisan saya mendapatkan apresiasi yang cukup positif yaitu menjadi Pilihan oleh Kompasiana hal ini memotivasi saya intuk menulis, tak hanya itu di Kompasiana karya anda bisa dinikmati banyak orang, jadi tulisan anda akan sangat bermanfaat bagi orang yang membaca tulisan anda, dan yang terpenting adalah SEO dari Kompasiana tidak bisa diragukan lagi, dalam hitungan 24 jam atau kirang dari itu tulisan anda bisa menjadi nomor satu di Search Engine Google, saya mengalami itu di tulisan saya yang ke dua yaitu tentang "Cara Mencapai Tier Mythic".

Jadi saya sangat merkomendasikan sekali bagi anda yang belum mempunyai akun Kompasiana untuk segera membuat akun di website ini, dan luangkan banyak - banyak tulisan anda. Disini tulisan anda akan sangat dihargai oleh pembaca.

Demikian pengalaman saya menulis di Kompasiana, semoga bermanfaat.

Salam Kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun