Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Ikutilah Perjalanan Hari

14 Juli 2021   12:40 Diperbarui: 14 Juli 2021   12:42 80 23 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ikutilah Perjalanan Hari
sumber gambar: pixabay.com

Inilah nasehat seorang bijaksana kepada orang-orang yang datang meminta nasehat kepadanya.

Ketika fajar menyingsing, awalilah dengan bersyukur masih diberi kesempatan menghirup udara ini. Memohonlah supaya dilindungi dari sgala bahaya dan diberi rejeki yang cukup untuk satu hari

Ketika siang menjelang dan terik sinar matahari meninggi, isilah dengan tetesan keringat tanda kerja keras. Kerja kerasmu adalah sebentuk doa pula bagi Tuhanmu. Tuhan berkenan pada orang yang bekerja keras tuk menghidupi diri dan keluarga.

Ketika senja tiba dan matahari pergi tuk digantikan rembulan yang datang, istirahatlah dari pekerjaan. Cukuplah kerja untuk satu hari. Beristirahatlah karena tubuh dan jiwa butuh istirahat.

Ketika malam tiba, kembalilah berdoa untuk istirahat malammu. Ucapkanlah kembali syukur karena telah terlalui sehari. Entah pengalaman sedih, entah suka tentu Tuhan punya rencana yang selalu baik. Berdoalah juga supaya Tuhan menjaga tidurmu, agar tidurmu damai. Jauh dari mara bahaya dan mimpi buruk. Tidurlah dalam damai.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan