Mohon tunggu...
novy khayra
novy khayra Mohon Tunggu... Penulis - Aspire to inspire

Novy Khusnul Khotimah, S.I.Kom, M.A, SCL - Pegawai Negeri Sipil - Master Universitas Gadjah Mada - Penulis Buku -SDG Certified Leader

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Tidak Percaya Tuhan

5 April 2020   16:27 Diperbarui: 5 April 2020   16:43 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : impericon.com

Sebuah percakapan tentang Tuhan dengan teman Eropa saya yang kebetulan travelling bersama dalam bahasa inggris. Percakapan ini terjadi pada bulan Agustus 2018 saat saya berlibur ke Bali dalam rangka liburan kuliah ketika sedang menempuh magister . 

Saya : Apa kamu memiliki keyakinan atau agama tertentu? 

Teman : aku? Tidak. Aku pikir aku sedang mencari jati diriku ingin menjadi apa, termasuk dengan keyakinanku. 

Saya : Kenapa kamu tidak mengikuti agama orang tuamu? Apa agama mereka?

 Teman : Orang tuaku beragama Kristen-katolik. Tetapi aku memilih menjadi atheis. 

Saya : Kenapa?

 Teman : Aku rasa Tuhan tidak ada. 

Saya : Apa kamu tidak pernah merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupmu? 

Teman : Tidak.

 Saya : Oh, gitu? Aku sering merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupku. Kamu tidak?

 Teman :Tidak. Novy kau tau apa? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun