Mohon tunggu...
Novita Rianti
Novita Rianti Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi dan Pekerja Swasta

Jika seseorang tetap tabah menghadapi kepahitan hidup yang hanya dalam waktu singkat, maka ia akan peroleh kebahagiaan dalam waktu yang panjang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Berangkat Mudik atau Ikuti Anjuran Pemerintah?

27 Mei 2021   12:04 Diperbarui: 27 Mei 2021   12:06 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WAWANCARA INFORMAN

 

Wartawan       : Selamat siang Ibu, saya Novita, mahasiswi Universitas Satya Negara Indonesia, ingin melakukan wawancara singkat mengenai Mudik Lebaran 1442 H tahun 2021. Apakah Ibu bersedia?

Informan         : Iya, saya bersedia.

Wartawan       : Baik, terima kasih atas kesediaan waktunya ya Bu. Dengan Ibu siapa?

Informan         : Bu Iin Mba.

Wartawan       : Baik Bu Iin. Kita mulai dengan pertanyaan pertama, di lebaran tahun ini apa Ibu berangkat mudik ke kampung halaman?

Informan         : Tidak, Mba.

Wartawan       : Alasannya kenapa Bu tidak mudik?

Informan         : Untuk tahun ini, saya gak mudik karena kan dilarang oleh Pemerintah, dan kebetulan kampung saya itu di Padang, kami sekeluarga sepakat untuk tidak mudik, karena biaya tiket pesawat yang mahal dan harus melakukan swab antigen. Lagipula ribet Mba, pas sudah sampai di sana, kita harus isolasi mandiri dulu lah apa lah. Semenjak Covid ini keluarga saya sudah 2 tahun Mba gak mudik. Kita berusaha buat ikutin aturan dari Pemerintah aja ya Mba untuk gak mudik, karena saya dan keluarga memang ingin menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, takutnya aja saya dari sini membawa virus ke keluarga saya yang di kampung, kan saya gak mau juga.

Wartawan       : Jadi, Ibu tidak mudik di tahun ini dan tahun lalu memang karena adanya larangan dari Pemerintah, dan ingin menjaga agar virus Covid 19 ini segera berakhir ya Bu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun