Mohon tunggu...
Novita Ratnawati
Novita Ratnawati Mohon Tunggu... Dosen - Traveler

dengan Menulis membuat wawasan semakin berkembang

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

5 Wisata Ekstrem di Jogja

16 Agustus 2021   18:57 Diperbarui: 16 Agustus 2021   19:04 136 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Wisata Ekstrem di Jogja
Wisata Ekstrem Jogja sumber : jogjakita.co.id

Bagi kamu pecinta wisata ekstrem, sangat tepat sekali memilih Jogja sebagai tujuanya. Kali ini akan kami ulas 5 wisata ekstrem di Jogja yang bisa kamu coba. Penasaran ada apa saja? Simak artikel ini sampai habis ya!

  • MENDAKI GUNUNG MERAPI
    Mendaki Puncak merapi sumber : jogjakita.co.id
    Mendaki Puncak merapi sumber : jogjakita.co.id

    Indonesia berada di kawasan ring fire  sehingga menjadikanya mempunyai banyak gunung berapi. Gunung Merapi adalah satu dari golongan gunung berapi yang masih aktif. Meski demikian, gunung ini dibuka untuk pendakian. Bagi kamu yang suka tantangan dan pendakian, gunung yang satu ini wajib untuk masuk ke salah satu daftar pendakian kamu.

    Ada dua jalur utama yang sering digunakan dalam pendakian yaitu, jalur selo Boyolali dan jalur pendakian sapu angin, Deles, Klaten. Dari dua jalur tersebut yang lebih banyak digunakan adalah jalur selo, Boyolali.

    Meskipun pendakian bisa dilakukan dalam satu hari, akan tetapi kamu tetap harus memastikasn segala sesuatunya. Persiapan fisik, logistik, dan pastikan juga peralatan kamu memadai. Jika dalam rombonganmu belum ada yang pernah melakukan pendakian di merapi, sebaiknya kamu menggunakan jasa potter atau guide atau bisa juga menggunakan jasa wisata trecking merapi.

    Meskipun aktif, banyak para pendaki sumber : jogjakita.co.id
    Meskipun aktif, banyak para pendaki sumber : jogjakita.co.id
  • DOWNHILL DI BUKIT TURGO BIKE PARK
    Downhill di bukit turgo sumber : jogjakita.co.id
    Downhill di bukit turgo sumber : jogjakita.co.id
    Bagi kamu pecinta olahraga downhill, wajib banget untuk mencoba melakukan downhill di bukit turgo. Rute yang ditawarkan jalur ini sangatlah menyenangkan. Jalur yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari menukiktajam hingga gag jump.

    Tempat ini benar-benar akan memacu adrenalin kamu. Bukit ini terletak di dusun turgo, desa purwobinangun, Pakem, Kab. Sleman. Tepatnya berada dekat dengan gunung merapi dan di sebelah barat kaliurang.

    Jalur yang sangat bervariasi sumber : jogjakita.co.id
    Jalur yang sangat bervariasi sumber : jogjakita.co.id
  • LAVA TOUR MERAPI DENGAN JEEP
    Lava Tour Merapi Menggunakan Jeep sumber : jogjakita.co.id
    Lava Tour Merapi Menggunakan Jeep sumber : jogjakita.co.id

    Kegiatan ini merupakan aktivitas menyusuri lereng selatan merapi menggunakan jeep willys buatan Amerika. Petualangan menyusuri erupsi vulkanik saat erupsi 2010 lalu ini dimulai dari kawasan wisata telaga putri, bekas rumah mbah marijan sang juru kunci hingga kawasan bunker kaliadem.

    Meski sepintas terlihat mudah, akan tetapi aktivitas ini akan menguras banyak tenaga. Hal ini dikarenakan medan yang dilalui sangat terjal. Sehingga mewajibkan kamu untuk terus berpegangan dan menjaga keseimbangan di dalam jeep.

    Di akhir petualangan biasanya jeep akan melintasi sungai, sehingga air akan memercik kemana-mana. Aktivitas ini sangatlah seru. Tentunya bagi ibu hamil tidak boleh melakukan aktivitas ini ya. Karena bisa memicu Kontraksi dini.

    Melintasi sungai sumber : jogjakita.co.id
    Melintasi sungai sumber : jogjakita.co.id
  • CAVING DI LUWENG COKRO
    Caving di Luweng Cokro sumber : jogjakita.co.id
    Caving di Luweng Cokro sumber : jogjakita.co.id
    Caving kali ini berbeda dengan biasanya,bagaimana tidak karena mulut goa hanya selebar satu orang dewasa. Meski tidak sebesar dan seindah ray of light di Gua Grubug, di Luweng Cokro juga terdapat cahaya indah ini pada waktu-waktu tertentu.

    Mempunyai kedalaman 18 meter dan mempunyai dua mulut goa sebagai pintu masuknya. Warga sekitar sudah membuat organisasi profesional untuk membantu para wisatawan yang ingin memasuki goa tersebut. Jadi kamu tidak perlu takut atau khawatir untuk berwisata ke luweng cokro ini ya, karena akan seru terlebih jika beramai-ramai.

    Berlokasi di Wirik, Umbulrejo, Ponjong, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta (maps). Kamu bisa memacu adrenalin mu dengan caving di luweng cokro ini. kalau tertarik segera agendakan untuk liburan kamu ya!

    HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Travel Selengkapnya
    Lihat Travel Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
    VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan