Mohon tunggu...
Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Mohon Tunggu... Administrasi - Menulislah dengan hati

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pena Ini untukmu

30 Mei 2019   09:52 Diperbarui: 30 Mei 2019   10:01 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah pena ingin aku selipkan diantara jari jemari tanganmu
Aku ingin engkau menulis tentang perjalanan kita yang pernah terangkai
Perjalanan saat kita menapaki sebuah bukit melintasi jalan terjal  itu
Pada jalan setapak yang panjang dibawah rindang daun-daun  menjuntai
Engkau menuntun aku agar kaki ini tak terpeleset karena jalanan licin itu
Semua itu engkau lakukan agar aku bisa mencapai bukit dibalik pegunungan itu
Sejuknya suasana lembah, membuatku berbinar meski hari tak lagi pagi
Jarak tempuh saat menempuh perjalanan yang cukup jauh itu
Sungguh membuat kedua mata  terbuka lebar, tak terujar banyak kata dari bibirku
Hanyalah sebuah kata kekaguman akan sebuah alam yang indah
Engkau telah membawaku ke tempat sekelompok kehidupan yang berbeda
Sesekali engkau melempar kata sebagai pemecah suasana bukit yang sepi
Aku tahu, harapmu agar senyum disertai tawa bahagia meringankan penjelajahan itu

Dengan pena yang aku berikan untukmu itu
Aku ingin engkau juga menuliskan tentang sajak yang membuat dirimu terluka
Tidak hanya sekedar cerita perjalanan yang berirama suka ria
Agar aku tahu jika engkau telah memaafkan atas segala salah pada tingkahku
Tulisankanlah cerita itu dengan penaku ini..
Bawalah penaku ini kemanapun engkau melangkah
Agar engkau tak pernah lepas dan lelah untuk menggoreskan perjalananmu
Hingga penaku tak lagi menghasilkan kata-kata....

Cirebon, 30 Mei 2019
Novi Nurul Khotimah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun