Mohon tunggu...
Novi Setyowati
Novi Setyowati Mohon Tunggu... berbagi pengalaman, cerita, dan pengetahuan

berbagi pengalaman, cerita, dan pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Dari Lombok hingga Sumbawa: Jelajah Pesona Pantai Nusantara

20 April 2021   19:14 Diperbarui: 21 April 2021   13:54 687 26 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Lombok hingga Sumbawa: Jelajah Pesona Pantai Nusantara
Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese, Lombok (Dokpri)

Pada tahun 2017, saya menyempatkan diri untuk melakukan maraton (solo) wisata NTB-NTT. Dari sekian perjalanan yang ditempuh, titik mula dari perjalanan ini dimulai dari Pulau Lombok.

Siapa yang tak kenal Lombok? Nama salah satu pulau yang juga mendunia di mancanegara ini tidak diragukan lagi keindahan pesona alamnya yang menghipnotis.

Sempat diguncang gempa yang cukup hebat pada tahun 2018 silam, Lombok telah bangkit dan menghidupkan kembali pariwisata yang mempesona di sana.

Dan meski masih kalah ramai dengan Bali, saya justru lebih menyukai ketenangan yang ditawarkan oleh Lombok. Ketenangan yang dihadirkan oleh Lombok lah yang menjadikannya lebih spesial daripada Bali meski sama-sama berlokasi di satu deretan kepulauan yang segaris dan juga berdekatan.

Nah, mumpung sudah di Lombok, meski hanya singgah sebentar saja, tak elok rasanya jika tak menyempatkan diri berkeliling pulau ini dengan menyambangi satu dari Trio Gili yang terkenal itu.

Menuju Gili Trawangan

Destinasi wisata yang pertama saya sambangi adalah Gili Trawangan. 

Gili Trawangan (Dokpri)
Gili Trawangan (Dokpri)
Pulau yang kecil ini ternyata cukup membuat betah meski padat jumlah pengunjungnya. Jajanan kaki lima seperti gelato dan juga jagung bakar pun tersedia untuk menemani detik-detik menunggu senja di Gili Trawangan.

Senja di Gili Trawangan (Dokpri)
Senja di Gili Trawangan (Dokpri)

Banyaknya persewaan sepeda di Gili Trawangan membuat pulau ini juga lebih seru jika dijelajahi dengan bersepeda. Kita pun bisa menyewa sepeda seharian hanya dengan menyertakan alamat penginapan sebagai garansinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN