Mohon tunggu...
Novianty Purnama
Novianty Purnama Mohon Tunggu... Hoteliers - Noviantypi

Mahasiswa Penerima Beasiswa Prestasi Program Beasiswa Unggulan Kemendikbud Program Studi Diploma 4 Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Angkatan 2019

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mengenal Daun Binahong dengan Berbagai Khasiat

21 Maret 2021   14:36 Diperbarui: 21 Maret 2021   14:49 2218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mari mengenal tanaman binahong sejuta khasiat.

Hallo sahabat kompasianaaa, berbeda dengan artikel yang sebelumnya yang membahas tentang makanan, kali ini saya balik lagi untuk membahas seputar manfaat daun yang satu ini, yuk kenalan dulu yukk...

Bagi yang baru mampir di artikel saya kali ini, kenalin yaa

Nama saya Novianty Purnama Illahi , saya adalah Mahasiswa Penerima Beasiswa Prestasi Program Beasiswa Unggulan Kemdikbud Program Studi Diploma4 Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Kali ini saya akan membahas daun yang sudah saya kenal pada saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar dahulu yakni daun BINAHONG.

Adakah diantara kalian yang kenal dengan daun yang satu ini?

Untuk yang belum tau dan ingin tau manfaat dari daun ini. Yuk simak artikel ini hingga selesai.

Daun Binahong atau dikenal dengan nama Heartleaf Maderavine Madevine adalah sejenis daun yang merambat pada dinding dan pagar.

Binahong merupakan salah satu tanaman obat yang memiliki banyak khasiat dalam mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit. Bagian tanaman binahong yang biasa digunakan sebagai pengobatan adalah daunnya. Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas tentang berbagai manfaat daun binahong untuk Kesehatan.

Berikut saya akan membahas tentang manfaat yang saya ketahui dari daun binahong ini.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka

Khasiat daun binahong mengandung minyak atsiri dan asam askorbat yang sangat bermanfaat untuk menutup luka dan menjadi antiseptik alami. Untuk mendapatkan khasiat daun binahong untuk mempercepat penyembuhan luka, Anda dapat menumbuk beberapa daun binahong hingga halus, kemudian oleskan pada bagian yang terluka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun