Mohon tunggu...
Novelin Silalahi
Novelin Silalahi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Mahasiswa Studi Pascasarjana, Analisis Kebijakan Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Jatuh Cinta dengan Tanah Papua

3 Oktober 2021   14:18 Diperbarui: 3 Oktober 2021   14:33 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Disambut hangat oleh Ibu Direktur yang juga begitu mengenal Lampung tempat saya dilahirkan. Bercerita banyak hal dan harapan beliau untuk Perguruan Tinggi di Kaimana.

Pada 06 September 2021 saya pun bersiap untuk kembali ke Ibu Kota diantarkan oleh Ketua BPC Kaimana, Bendahara BPC Kaimana, Kaka Dokter, BPC Kaimana, TNI Angkatan Darat Kaimana. Pemberangkatan ini dilepaskan dengan doa dan ucapan terimakasih yang begitu haru. Saya pun menangis haru di Penginapan dan Bandara.

Tepat tiga minggu saya berada di Kaimana Papua Barat. Mengenal, menjalani, menikmati, membagikan, membuka ruang-ruang peluang, mensyukuri kasih dan anugerah Tuhan, merenung dan merefleksikan pergumulan panjang dan melepaskan rasa penat dan lelah, disambut dan dijaga dengan hangat, baiknya setiap keluarga disana. 

Begitu luar biasa perjalanan itu, terimakasih banyak untuk kesempatan yang telah diberikan, terimakasih banyak untuk mama-mama yang telah menganggap saya seperti anak, terimakasih banyak untuk Bapa Kiruwa yang telah mengangkat saya seperti anak sendiri dengan pemberian Marga Kiruwa. 

Terimakasih banyak untuk Pemerintah Daerah yang ada disana yang telah menerima segala aspirasi dan memperhatikan kawan kawan mahasiswa disana, terimakasih untuk Kampus Polietknik Lengguru, dan yang terutama terimakasih banyak untuk Civitas GMKI Cabang Kaimana yang begitu luar biasa mempersiapkan segala sesuatunya, dari penyambutan, perjalanan dan seluruhnya. Terimakasih banyak untuk penugasan yang diberikan oleh Pengurus Pusat GMKI. Terimakasih banyak untuk Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan.

Saya optimis GMKI Cabang Kaimana akan terus hidup, GMKI Cabang Kaimana akan menjadi Garam dan Terang, menjadi berkat bagi Internal dan Medan Layan Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat di Kaimana. Saya mengimani Kaimana akan terus berkembang dan maju, Kaimana akan terus menjadi teladan baik bagi banyak daerah daerah lainnya.

Rasa syukur yang begitu dalam, rasa kasih yang begitu besar kepada semesta. Kaimana Papua Barat telah membuatkan jatuh cinta dengan Tanah Papua, dengan keindahan alam dan seluruh isinya. 

Bagiku Kaimana Papua Barat telah menjadi rumah yang begitu hangat. Bila ada kesempatan Aku ingin Kembali lagi kesana, ke Tanah Papua, mengenal Tanah Papua yang begitu luar biasa. Rasa damai, rasa tenang, rasa aman dan nyaman. Terimakasih banyak dan sampai bertemu kembali. Tuhan jaga selalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun