Mohon tunggu...
Novela Nurul
Novela Nurul Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

You were not born to please everyone.

Selanjutnya

Tutup

Music

Resensi Lagu BTS, "Blue & Grey": Menemukan Harapan dalam Kesuraman

14 Desember 2020   03:27 Diperbarui: 14 Desember 2020   04:05 3002
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lagu yang ditulis oleh BTS V ini dapat menghibur dan menyakiti perasaan pendengarnya pada saat yang bersamaan. Karena dia sendiri mengatakan bahwa refleksi dalam lagu ini adalah kesedihan dan depresi. Blue & Grey adalah perasaan seseorang yang dapat mengatasi masalah tersebut

 Lirik dari lagu ini ditulis dengan sangat baik namun sedih. Melodinya akan membawa pendengarnya benar-benar membayangkan melewati depresi tanpa benar-benar merasakannya. Perasaan hangat yang dihadirkan kata-kata dari lirik, melodi-melodi halus yang dilantunkan dari lagu ini, merupakan sebuah perasaan yang ajaib yang dirasakan oleh pendengarnya.

Lagu ini memberikan perasaan seperti "saya tidak sendirian dalam menghadapi hal ini (depresi)" tetapi hal tersebut tidak mengubah fakta dibalik kata-kata menyakitkan dari liriknya. Terutama pada bagian, "Saya ingin merasa lebih bahagia, apakah saya terlalu serakah?", sering kita memandang bahwa kebahagian bukanlah sesuatu yang pantas untuk kita terima.  

Meskipun lirik-liriknya menggunakan bahasa Korea yang tidak dimengerti semua orang. Blue & Grey tetap dapat dipahami oleh penggemar internasionalnya. BTS, khususnya V, sukses membuat para kritikus musik dan pendengar musik terpana pada lagu ini.

Pesan-pesan yang dibawa oleh lagu ini memiliki makna yang sangat dalam serta pembawaan lagu yang sendu membuat pendengarnya ikut merasakan perasaan emosional yang ada dalam lagu ini. Hadirnya lagu ini, memberitahukan kepada para penggemarnya bahwa perasaan yang kita miliki itu valid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun