Mohon tunggu...
Noto Susanto
Noto Susanto Mohon Tunggu... Menata Kehidupan

Saya Sebagai Dosen, Entrepreneurship, Trainer, Colsultant Security dan Penulis.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Memaknai dan Nikmati Hari Kemenangan di Rumah Sakit

13 Mei 2021   20:42 Diperbarui: 13 Mei 2021   20:52 235 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memaknai dan Nikmati Hari Kemenangan di Rumah Sakit
"Photo tribunnews.com"


Setelah 30 Hari Penuh menjalankan Ibadah puasa di bulan Suci Ramadan, saatnya menikmati hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah. Puncak kemenangan ini suatu keberkahan bisa berkumpul secara bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Bertepatan Hari Kamis 13 Mei 2021 seluruh umat muslim Dunia memaknai hari kemenangan dengan melaksanakan Sholat Fitri. Kesempatan kali ini, penulis melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijrah di Mesjid Baiturrahmah Sari Asih Ciputat, yang kebetulan Mesjid tersebut di samping Rumah Sakit Sari Asih.

Situasi pandemi Covid-19 membuat umat muslim melaksanakan sholat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan membawa perlengkapan sholat masing-masing.

Selain situasi pandemi Covid-19, sudah hari ke-empat Istri rawat inap di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. Bukan suatu kesengajaan melainkan harus diambil hikmahnya Idul Fitri 1442 H di Rumah Sakit.

Dari sisi lain bisa nikmati juga di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Situasi Virus Corona, dan Istri yang sedang di rawat di Rumah Sakit, berikut uraian sharing semoga bisa berbagi dihari Fitri dan penuh kemenangan :

1.Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah :

Momen terindah bisa dirasakan oleh umat muslim seluruh Dunia. Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, menggunakan baju lebaran untuk menghargai di hari suci ini.

Walaupun tidak melaksanakan sholat di kampung halaman, kegembiraan bisa sangat senang melihat umat muslim lainnya yang bersama-sama melaksanakan Sholat idul Fitri.

Suasana yang harus dinikmati oleh penulis, walaupun istri sedang dirawat di Rumah sakit. Namun hati terasa senang dan bangga karena bisa berkumpul bersama untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Alhamdulillah juga kebetulan Mesjid Baiturrahmah berada di samping Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, jadi lebih mudah untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H. Namun tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan perlengkapan sholat, dan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x