Mohon tunggu...
Nor Qomariyah
Nor Qomariyah Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar stakeholder engagement, safeguard dan pegiat CSR

Senang melakukan kegiatan positif

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Lebih "Smart" dalam Perjanjian Pranikah

14 Agustus 2022   13:39 Diperbarui: 15 Agustus 2022   07:26 1271 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Perjanjian pranikah (Sumber: istockphoto)

Pernikahan, selalu menjadi hal menarik yang dibicarakan banyak orang, entah artist, entah keluarga, sahabat karib hingga teman sekolah. Tak jarang, kita begitu antusias saat datang sebuah undangan atas nama 'pernikahan'. 

Saking senangnya, terkadang tak terasa di setiap akhir pekan, bahkan lebih dari 5 (lima) undangan sekaligus datang menghampiri, yang mau tak mau harus didatangi. 

Tak hanya itu, pernikahan juga menjadi salah satu ajang reuni, yang seru, unik dan nyentrik dengan berbagai pesona tampilan kita sebagai salah satu eksistensi diri yang selalu dinanti.

Pernikahan, di sisi lain juga menjadi babak baru dalam kehidupan yang penuh ujian dalam hal kemandirian. 

Baru-baru ini seorang teman, bahkan menunjukkan beberapa peristiwa pernikahan yang juga di berbagai akun media sosial menjadi ajang ke-viral-an. 

Bukan cuma soal hubungan keharmonisan, namun juga soal prinsip dan perbedaan. Dari soal acara pertunangan, hingga formal acara resepsi-an. 

Bahkan juga soal curhatan kegagalan menikah, karena ditolaknya lamaran hingga kegagalan curhat pada mertua yang menjadi batu sandungan. Inilah kemudian mengapa penting sebuah perjanjian pernikahan bagi semua manusia dari semua kalangan.

Kita mungkin masih ingat, ada banyak sekali pasangan yang telah melakukan perjanjian pernikahan. 

Tak ketinggalan, deretan artist terkenal juga melakukan, seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Vidi Aldiano-Sheila Dara, Glen Alinskie-Chelsea Olivia, Rizky Billar-Lesti Kejora, Tyson Lynch-Melaney Ricardo, Ferry Irawan-Venna Melinda, hingga Ria Ricis-Teuku Ryan. 

Fenomena hangat, tentu saja. Jangan khawatir, perjanjian ini dibuat dengan tujuan 'kebaikan dan keberkahan' dalam menjalani pernikahan yang sering disebut dengan 'bahtera kehidupan'. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan