Mohon tunggu...
Anandita Puspitasari
Anandita Puspitasari Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Anandita Puspitasari (nonadita). Memiliki blog pribadi nonadita.com & menulis di beberapa blog lain, a.l.: blog BogorWatch dan dagdigdug.com. Nonadita adlh peraih Microsoft Bloggership Award 2009 & finalis The BOBs Award 2010 kategori Best Indonesian Weblogs. Senang berbagi di seminar & workshop ttg blog.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di LN Karena Blog – Nonadita

27 Agustus 2010   02:43 Diperbarui: 26 Juni 2015   13:40 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Akhirnya nulis juga

D
D
Awal bulan Ramadhan lalu, saya mendapat mention dari @inibuku yang menyatakan ehm, buku saya sudah terbit. Ihiiyy…
Yap, beberapa waktu belakangan ini saya memang menyiapkan penerbitan buku pertama ini. Buku pertama dengan nama saya tertera sebagai penulisnya. Awal tahun 2010 tulisan saya memang pernah disertakan dalam buku kolaboratif Berbagi Cerita, Berbagi Cinta. Tapi kali ini beda, saya belajar menulis sendirian. Belajar untuk menulis sesuatu yang lebih panjang daripada posting blog, but yet it was more fun than writing my undergraduate thesis. Buku ini berjudul Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog. Aduh judulnya please hihih…
Beberapa bulan lalu, penerbit Bentang Pustaka menyampaikan ajakannya untuk menerbitkan buku yang berisi pengalaman saya ngeblog dan gimana mendapatkan berbagai peluang darinya. Ada juga cerita dari pengalaman selama menjalani Microsoft Bloggership 2009. Bukunya sendiri ditujukan untuk pemula, bukan blogger level advance yang sudah mendapatkan pengalaman jauh lebih banyak  daripada saya
)
)
Nggak pernah sangka sebelumnya bahwa perkenalan dengan blog di tahun 2004 memberikan banyak kesempatan yang menyenangkan! Dapat banyak teman baru, menang lomba ini dan itu, jalan ke banyak tempat di Indonesia dan secara nggak langsung membukakan jalan saya ke Amerika. Maka penulisan buku ini juga diniatkan untuk berbagi cerita dan motivasi supaya pembaca mau terus ngeblog dan berbagi. Sekarang buku ini sudah bisa didapatkan di Gramedia & toko buku lainnya. Bisa juga membeli di toko buku online http://bit.ly/inibuku-nonadita. Senang rasanya bila anda mau membaca dan menyampaikan masukan untuk perbaikan karya saya berikutnya
;)
;)
Sekarang tentang buku gratis..
Oh ya, saya berencana memberikan satu buku ini secara (hampir) GRATIS. Caranya jawab pertanyaan berikut: apa hal menyenangkan yang anda dapat dari ngeblog? Jawabannya bisa komentar di artikel ini ATAU melalui twitter, jgn lupa mention @nonadita dan pakai tagar #quiznonadita. Quiznya berlangsung selama seminggu sejak tulisan ini diposting ya. Judul: Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog Penulis: Anandita Puspitasari/nonadita Cetakan: Pertama, Agustus 2010 Penerbit: Bentang Pustaka Moral postingan ini (ulangan): jalanilah hal yang dicintai dengan sebaik-baiknya, yakinlah akan ada hal menyenangkan yang menunggu di depan. Kali ini, saya lagi-lagi mendapatkan kejutan dari kecintaan terhadap dunia blogging. Dimuat juga di: blog nonadita.com

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun