Mohon tunggu...
Aris Setya
Aris Setya Mohon Tunggu... Seniman

Seniman dari tanah Jawa yang tinggal di benua Eropa

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Karya Fotografer Indonesia di Pameran Foto di Belgia

29 Mei 2018   14:13 Diperbarui: 29 Mei 2018   14:27 0 1 0 Mohon Tunggu...
Karya Fotografer Indonesia di Pameran Foto di Belgia
dokpri

Di Wielss Brussels Belgia sedang berlangsung pameran Photography yang di selenggarakan oleh Huawei Belgia. Pameran ini diberi nama City Renaissance .Menariknya adalah pameran photo ini mengusung tema Mobile Photography, jadi semua photo yang di pamerkan merupakan foto-foto yang diambil dengan menggunaan HP Huawei.

Pameran ini akan berlangsung selama tiga kali sampai akhir tahun dan pameran session pertama digelar mulai tanggal 24 Mei sampai 17 Juni 2018. Ada 12 Photography yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini : Aris Setya, Christophe Staelens, Ruben Parthoens, Bouchta El Dib, Jonathan Sommereyns, Frederic Paulussen, Mathias Cristofaletti, Dennis Noten, Zahra-Reismuller, David Crunelle, Elien jansen, Hendrik Van De Peer.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Tujuan dari pameran ini adalah untuk menjadi photographer kita tidak harus selalu menggunakan camera yang besar dan mahal karena momen bisa datang kapan saja dan dimana saja. Dengan perangkat telepon yang dibekali camera yang bagus dan mumpuni kita bisa mengabadikan momen yang kadang datang tak terduga dengan handphone kita yang pasti selalu kita bawa jika kita bepergian.

Ada sekitar 250an foto yang dipamerkan dan dicetak dengan aneka ukuran dari yang kecil sampai paling besar di tata rapi di Weils yang sebelumnya tempat ini adalah sebuah pabrik Beer dan sekarang berubah menjadi Cafe dan Gedung pertunjukan. Dari 250 foto yang dipamerkan ada 45 foto hasil jepretan saya yang ikut dipamerkan.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Saya merasa bangga dan senang karena ternyata foto saya paling banyak di pamerkan dan ada satu foto saya yang dicetak paling besar dan menjadi ikon dan ditempatkan di ruangan khusus dalam pameran ini. Huawei Belgia dalam kampanye kali ini mengajak pengguna Instagram untuk ikut serta dengan mengunggah foto yang diambil dengan menggunaka handphone  tentang kehidupan dan kota-kota yang ada di Belgia dan menyertakan hastag #cityrenaissance dan mention @huaweimobilebe foto yang terpilih akan dipamerkan di Weils pada pameran session 2 yang akan diselenggarakan bulan Juli sampai Agustus mendatang.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
*Photos: Dok.Pribadi