Mohon tunggu...
Junus Barathan.
Junus Barathan. Mohon Tunggu... Profesional.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Purna Tugas PNS Guru.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Godaan

9 Juli 2019   14:10 Diperbarui: 9 Juli 2019   14:40 0 2 2 Mohon Tunggu...
Godaan
sumber: wallpaperscraft.com

bahwa, berhati-hatilah manusia agar jangan tertipu godaan setan, dia selalu berupaya memperdaya manusia dari segala segi kehidupan. 

yang kaya jangan terpedaya oleh tumpukan uang kertas yang berlipat ganda, emas berlian gemerlapan, silau mata memandang, sehingga dirinya menjadi kikir, medit, pelit, dan bakhil. 

petani janganlah tergoda lumbung padi yang penuh sesak, di tengah sawah padi menguning siap dituai, menyebabkan enggan mengeluarkan zakat tanamannya. 

pedagang jaganlah terpesona oleh besar tokonya, penuh sesak kain-kain yang berkualitas serta mahal  harganya dalam etalase, karena asyik waktu shalat tiba tidak dihiraukan lagi. 

pejabat janganlah merasa angkuh dan sombong ditangannya terletak kekuasaan, menghitamkan dan memutihkan negara, orang-orang hormat padanya, tergila-gila mabuk kesenangan, tak sadar sebentar saja semuanya pasti lenyap. 

apabila iman dan takwa bersemayam dalam diri manusia, menjadi perhiasan hidupnya disertai budi pekerti murni, insya Allah manusia akan terhindar dari godaan setan yang durjana. 

Singosari, 9 Juli 2019

@J.Barathan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x