Mohon tunggu...
Junus Barathan.
Junus Barathan. Mohon Tunggu... Guru - Profesional.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Purna Tugas PNS Guru.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Tak Punya Waktu

10 Juni 2019   16:30 Diperbarui: 10 Juni 2019   17:01 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

aku tak punya waktu memikirkan dan mengkhawatirkan
orang-orang yang suka bermalas-malasan, karena aku
terlalu sibuk memikirkan orang-orang kreatif produktif.
aku kekurangan waktu mengapresiasi karya-karya mereka.

aku akan melayani debat dan tantangan orang-orang yang
membenciku. sampai kapan pun aku selalu siap melayani
yang dimauinya. kupertaruhkan semua yang aku miliki
untuk menunjukan pada dunia akulah pemenangnya. 

simak dua alinea di atas, lalu renungkan dalam-dalam dan
buatlah kesimpulan siapa diantara dua model manusia yang
paling berbahagia. ternyata "produktif" senantiasa menjadi
pemenang yang menyejukkan dan mendamaikan semua.

semua idelogi, ajaran atau doktrin yang ditegakkan di atas
kemalasan-kemalasan dan permusuhan tidak akan pernah
sekalipun menjadi pemenang dan penguasa karena secara
alami ia akan termarjinalkan bahkan ternafikan adanya.

dunia ini tak mungkin kehilangan pribadi-pribadi "suci"
yang cahaya hatinya terang dan menerangi. pribadi-pribadi
seperti inilah yang senantiasa akan abadi menjadi rujukan
kedamaian dan kenyamanan hidup kita.

"carilah pribadi-pribadi kreatif produktif jadikanlah mereka
sebagai guru hati dan guru dalam kehidupan kita
".

Singosari, 10 Juni 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun