Mohon tunggu...
Kairos noel  hasto putro
Kairos noel hasto putro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa universitas Atma Jaya Yogyakarta

Membuat hal2 yang baru

Selanjutnya

Tutup

Film

Opini tentang Anime Naruto

28 November 2022   21:08 Diperbarui: 29 November 2022   19:54 775
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
DWI OKTA NUGROHO - WordPress.com  

Naruto adalah manga atau serial animasi yang diadaptasi menjadi serial anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita tentang kehidupan tokoh utama Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, ceria, dan ambisius yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi Hokage, juga dikenal sebagai pemimpin desanya dan ninja terkuat. 

Naruto seperti tokoh utamanya lahir dari keluarga yatim piatu, ibu dan ayahnya meninggal saat musuh menyerang kota Konoha. Orang tua Naruto menyelamatkan desa dan Naruto, namun sayang ibu dan ayahnya harus mengorbankan nyawa mereka. 

Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing munculnya ribuan situs penggemar yang berisikan tentang informasi rinci mengenai manga dan anime Naruto, bahkan ada beberapa situs terkenal yang telah membuat situs manga dan anime Naruto dalam Bahasa Inggris sehingga seluruh dunia bisa membacanya 

Tidak hanya terkenal berkat adegan aksi pertarungan ninja saja, serial Nauto ini juga memiliki banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa dijadikan motivasi. nah, sekarang kita simak bersama tentang anime naruto.

1. Menggambarkan kasih sayang yang tulus, Tanpa memandang hubungan darah

Walaupun di cerita naruto yang hidup sendirian tanpa adanya orang tua, tetapi naruto  memiliki teman-teman dan orang-orang yang selalu mendukungnya.  Bagi Naruto, orang-orang di Konoha adalah keluarganya.

Iruka, gurunya yang berperan sebagai sosok ayah dalam kehidupan Naruto. Iruka adalah sosok pengertian yang selalu mendengarkan dan sering mengajak Naruto untuk makan ramen favoritnya, Ichiraku Ramen. Saking dekatnya, Naruto bahkan meminta Iruka untuk mendampinginya sebagai ayah di upacara pernikahannya.

2. Berjuang mempertahankan persahabatan dan perdamaian.

Hai-Online.com - Grid.ID 
Hai-Online.com - Grid.ID 

Demi mencapai cita-citanya menjadi hokage desa, naruto berupaya menjaga kedamaian dan keamanan terhadap desanya, seperti yang dilakukan naruto saat melawan pain salah satu musuh yang menyerang desanya. 

Selain itu, cerita Naruto diketahui berfokus pada perjalanan Uzumaki Naruto, yang berjuang untuk membawa rekan setimnya Uchiha Sasuke kembali ke desa Konoha, dan menyatakan dia sebagai pengkhianat dan secara terbuka mengatakan bahwa suatu hari dia akan kembali untuk menghancurkan desa asalnya. Naruto memutuskan untuk membawa Sasuke kembali sebagai teman yang peduli. Dia tidak ingin sasuke di pihak jahat.

3. Menggambarkan pentingnya kerja sama, menghargai, menghormati, dan menolong sesama.

Wallpaper-Mania.com        
Wallpaper-Mania.com        

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun