Mohon tunggu...
Noval Kurniadi
Noval Kurniadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Speaking makes words, writing makes wor(l)ds

Passion is the fashion for ur ACTION. Passion without action is NO MENTION! | Kontributor wikipedia | www.valandstories.com | Novalku@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

4 Keuntungan Memasang WiFi di Rumah

30 Agustus 2021   11:26 Diperbarui: 30 Agustus 2021   20:21 588
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi main internet dengan wifi di rumah (dok.Pexels/picjumbo.com)

Siapa yang masang wifi di rumah?

Saya termasuk salah satunya. Dihitung hingga sekarang, sudah setahun lamanya saya memasang jaringan wifi di rumah.

Awalnya sih saya kurang tertarik untuk berlangganan wifi. Soalnya saya merasa terikat dengan biaya pasti yang harus dibayarkan setiap bulannya sehingga terasa berat.

Tapi karena bapak saya kekeuh buat masang wifi karena dia hobi nonton youtube, akhirnya jadilah pula kami berlangganan.

Pada bulan pertama kami berlangganan dengan kecepatan 10 MBps. Namun pada bulan berikutnya, kami upgrade jadi 20 MBps. Kami memutuskan untuk upgrade karena kebetulan selisih harganya sangat tipis.

Sejak itu, kami sekeluarga berinternetan ria di rumah dengan menggunakan jaringan wifi. Tidak hanya saya dan bapak saya, namun juga mama dan dua orang keponakan saya yang kebetulan tinggal serumah. 

Setelah sekian lama memakai wifi, saya merasa ada hikmahnya juga berlangganan wifi. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya merasa bahwa ternyata berlangganan wifi di rumah jauh lebih menguntungkan dibandingkan mengandalkan paket data seluler. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang. Setidaknya inilah beberapa keuntungan yang saya dapatkan.

1. Membantu pekerjaan

Sebagai blogger sekaligus orang yang kerja di salah satu media, internet jadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan. Alhasil, saya mesti mengandalkan jaringan internet untuk mendukung pekerjaan saya.

Saat WFO, saya memanfaatkan jaringan LAN yang disediakan oleh kantor. Namun saat WFH atau saat harus mengerjakan pekerjaan pada akhir pekan atau di luar jam kantor, mau tak mau saya harus 'modal' sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun