Mohon tunggu...
Nita Kris Noer
Nita Kris Noer Mohon Tunggu... belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Gabung Kompasiana, Yuk?! Rame Deh, Rasanya!

8 Mei 2020   21:50 Diperbarui: 9 Mei 2020   06:24 519 75 52 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gabung Kompasiana, Yuk?! Rame Deh, Rasanya!
Foto Logo Kompasiana : Sumber Dari Kompasiana.com

Udah tiga bulan aja, nih, gabung di Kompasiana…

Gimana rasanya, kalo ditanya? Saya jawab… ruamee rasanya, adanya asik, enak, lalu, asik dan enak banget, hehehe

Emang kaca mata kuda saya, akan saya tempelin terus, untuk jaga stabilitas mood menulis, sehingga produktivitas dalam menghasilkan artikel gak kendor, weeizz, hehehe… 

Beberapa waktu lalu sempat gak bisa tiap hari nulis, karena leher sempat sakit dan kaku, jadi rehat dari gawai sementara waktu. Bersyukur sekali, hal itu cuma berlangsung sebentar aja

Punya pemikiran positif untuk penulis amatiran seperti saya, wajib hukumnya. Bagi saya yang umur menulisnya baru seumur jagung di Kompasiana, memiliki positive thinking, itu penting banget, harus, mutlak!

Hobi dan passion merupakan perpaduan yang terbukti mampu mendongkrak motivasi untuk bisa tetap menulis, tanpa iming-iming apapun. Motivasinya harus dalam, sedalam lautan Atlantik. Tentunya, gak berarti mengesampingkan kualitas tulisan, dong ya? Walau tulisannya muncul kayak parade. Prosesnya juga harus digodok mateng.

Nah, ngomong-ngomong, setelah tiga bulan berelasi, berinteraksi, berkomunikasi, berbagi, dan juga, nyelip seni memahami, benar-benar jadi sesuatu yang berharga di Kompasiana. Berinteraksi dengan Kompasianers lain (sebutan penulis di Kompasiana) yang beragam warna, latar belakang, asal daerah, domisili, profesi, usia, hobi, merupakan keberkahan tersendiri.

Dulu banget, saya pernah juga nyoba, jadi penulis amatiran di sebuah redaksi majalah psikologi di Semarang, lumayan lah, ada beberapa artikel yang nyangkut di sana. Lalu berupaya mengakomodir hobi dengan ngeblog di sebuah platform blog mengenai travelling. Tapi dari kesemuanya, yang punya kesan tersendiri serta bisa berinteraksi dua arah, konten juga diarahkan, ya disini ini, Kompasiana.

Sering muncul di benak, kenapa sih, gak dari dulu aja gabungnya? Kadang nyesel juga, gak menggunakan waktu dari dulu untuk bergabung di blog ini. Nyesel, kan? Eiitss, semua ada waktunya, Nita.. semua pasti punya hikmah tersendiri, syukuri dan fokus maksimalkan potensi dan daya guna aja, disini.

Baiklah, saya mau langsung ke titik pokok, setelah berelasi, berinteraksi, berbagi, serta dibagi ilmu, juga bisa mengembangkan seni memahami, lalu hal apa sih yang terasa rame tadi itu?

Saya belajar mengenai banyak hal disini, bahkan lebih dari yang saya duga. Bukan hanya belajar mengenai teknik menulis saja. Tapi belajar juga bagaimana berinteraksi, berelasi, juga memahami budaya, nilai etis yang terbentuk disini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x