Mohon tunggu...
Anissa
Anissa Mohon Tunggu... Buruh - Just like that

Sederhana dan Cukup

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Perlu

6 Desember 2022   02:05 Diperbarui: 6 Desember 2022   02:05 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Pusing gue," bersandar meletakkan pena dan menjauhkan buku di hadapannya, lalu mengedarkan pandangan dalam ruang kelas yang sepi.

"Kenapa?" Tanpa menoleh ke arah Nesya, Gala masih terus mengerjakan tugas tertulisnya.

"Gue pengen tidur panjang." Nesya memejamkan matanya, kemudian mengerjap memperlihatkan bola mata coklat gelap yang tengah memperhatikan plafon putih di atasnya, lalu memejamkan mata lagi.

"Kalo gitu, segera selesaikan urusan lo sama orang lain." Gala menutup buku matematikanya, lalu menutup penanya.

"Kok gitu?" Masih dengan memejamkan matanya.

"Karena, lo hanya bisa tidur panjang setelah lo ga butuh apapun lagi di dunia ini. Bahkan udara, karena pada dasarnya kita saling berbagi dengan orang lain untuk bernafas. Jangan buat lo sama seperti mereka, maka lo bisa bebas." Memasukan alat tulis ke tasnya.

"Gila, gue ga paham. Ngomong apa lo barusan?" Nesya segera menegakkan badannya, ia buru-buru memasukkan alat tulisnya ke tas juga.

Gala bangkit dari duduknya, "Sya, kalo lo mau tidur panjang, mati aja sono." Gala berjalan santai keluar kelas, Nesya tertegun.

"Jahat, sumpahin gue lo barusan? Jangan harap gue mau bantu lo buat minta ijin sama tante Rena." Segera saja Nesya mengejar Gala.

"Gue ga perlu apapun dari lo, karena gue bisa lakuin hal tertentu dengan mengandalkan diri gua sendiri." Gala tetap berjalan santai ke arah parkiran, sedangkan Nesya berlari setelah memukul belakang kepala Gala dengan tas mininya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun