Mohon tunggu...
Khairunisa Maslichul
Khairunisa Maslichul Mohon Tunggu... Dosen - Profesional

Improve the reality, Lower the expectation, Bogor - Jakarta - Tangerang Twitter dan IG @nisamasan Facebook: Khairunisa Maslichul https://nisamasan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Ingin Bertualang Sekeluarga? Ke Taman Safari Prigen Saja

5 Februari 2016   15:53 Diperbarui: 5 Februari 2016   18:28 222 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 

Taman Safari Prigen adalah taman safari terbesar di Indonesia dan Asia (Dokpri)

Pernah merencanakan liburan keluarga? Bagaimana rasanya? Katakanlah ada empat orang dalam satu keluarga: ayah, ibu, satu putra, dan satu putri. Keempat orang tersebut bisa punya pilihan masing-masing untuk tujuan liburan. Misalnya kepala keluarga memilih ke pantai, ratu rumah tangga ingin ke museum, kakak mau ke hutan, dan adik ke istana boneka.

Jadi sudah ada empat tempat wisata yang harus dipertimbangkan. Harus ada kompromi dan negosiasi di antara mereka berempat. Belum lagi jika liburan juga melibatkan keluarga besar, wah…wah…wah… Tambah lebih seru lagi diskusinya!

Semua anggota keluarga pasti menyukai koleksi fauna yang ada di Taman Safari Prigen (Dokpri)

Pengalaman itu saya rasakan saat liburan Lebaran Idul Fitri dan akhir 2015 lalu. Para sesepuh alias senior citizen inginnya ke tempat yang sejuk untuk menikmati pemandangan sambil berjalan kaki seperti pantai atau taman. Kaum muda lebih berminat ke tempat wisata alam sekaligus ada wahana atraksinya supaya semakin seru yaitu pegunungan. Sedangkan kumpulan bocah cilik maunya ke taman bermain dan hiburan agar tidak mudah bosan karena lebih menyenangkan. Nah lho, repot juga kan karena beda semua inginnya?

Itu baru liburan di dalam negeri. Lebih repot lagi kalau harus menentukan lokasi liburan ke luar negeri. Ada urusan paspor dan visa yang harus diurus perizinannya jauh-jauh hari. Urusan dompet alias budget juga harus disiapkan sih wkwkwk…. Tapi, sebelum jalan-jalan ke luar negeri, jelajahi dulu yuk lokasi wisata di Indonesia, termasuk Taman Safari Prigen yang ada di Jawa Timur #CintaiWisataAsliIndonesia

Taman Safari Prigen merupakan tempat konservasi, edukasi, dan rekreasi (Dokpri)

Nah, untuk liburan keluarga di tahun 2016 ini, saya sudah berencana untuk mengusulkan Taman Safari Prigen di Jawa Timur sebagai tujuan liburan keluarga. Ini karena Taman Safari yang berdiri sejak tahun 1997 tersebut sangat berpotensi memenuhi keinginan semua anggota keluarga untuk berekreasi sesuai minat dan usia mereka. Kesimpulan tersebut saya peroleh setelah menghadiri media gathering dari tim manajemen Taman Safari Prigen bersama Kompasiana di Beezzy Kaffee Jakarta Selatan, 30 Januari 2016.

Mas Ashrully Setia Yudanto (Rully) selaku Marketing Communication (Marcomm) dari Taman Safari Prigen menjelaskan bahwa Taman Safari Indonesia (TSI) merupakan taman alam dan tempat konservasi satwa terpopuler di Indonesia. Taman Safari Indonesia yang pertama berdiri adalah Taman Safari di Cisarua Jawa Barat (tahun 1985), lalu Prigen (29 Desember 1997), dan ketiga di Bali (2007). Dari ketiganya, baru Taman Safari Cisarua yang pernah saya datangi bersama keluarga.

Mas Rully, berkaus hijau, selaku Marketing Communication dari Taman Safari Prigen (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan