Mohon tunggu...
Ninin Rahayu Sari
Ninin Rahayu Sari Mohon Tunggu... Jurnalis - https://nininmenulis.com

Former Journalist at Home Living Magazine n Tabloid Bintang Home - Architecture Graduate - Yoga Enthusiast - Blogger at www.nininmenulis.com - Coffee Addict - Morning Person

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Snacking Enak Sebelum Berolahraga

20 Agustus 2018   16:46 Diperbarui: 20 Agustus 2018   17:06 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SoyJoy Crispy Foto: Dok. Pribadi

Menurut saya, sakit itu takdir, namun hidup sehat itu pilihan. Sempat mengalami obesitas hingga akhirnya kembali ke berat badan sehat dengan berolahraga, saya semakin yakin jika hidup sehat itu memang pilihan. Dari yang awalnya berolahraga untuk kurus, sekarang saya tetap berolahraga untuk sehat.

Bagi pecinta olahraga, lima tahun waktu yang sebentar, karena seharusnya olahraga telah dimulai sejak kecil. Bagi saya itu rekor mengingat saya yang tidak menyukai aktivitas fisik. Dan saya akan terus meluangkan waktu sesempit apapun untuk berolahraga, karena sehat itu pilihan.

Sejak aktif berolahraga, tidak hanya fokus memilih olahraga apa saja yang sesuai untuk tubuh, tapi juga mulai memilah makanan yang masuk ke tubuh. Kebiasaan saya sejak memulai olahraga yang tidak hilang hingga saat ini yakni selalu merasa lapar.

Mungkin karena saya lebih sering berolahraga di pagi hari, di mana perut kosong saat tidur. Salah satu makanan yang sering dan wajib saya konsumsi sebelum berolahraga karena kaya manfaat yakni kedelai. Kedelai merupakan bahan makanan yang kaya protein karena mengandung asam amino esensial.

Saya pun mulai aktif mengkonsumsi makanan yang mengandung atau terbuat dari kedelai, salah satunya SoyJoy. Mengapa SoyJoy? SoyJoy merupakan makanan yang terbuat dari seratus persen kedelai utuh yang dipanggang.

Kandungan kedelainya yang tinggi serat dan protein membuat kedelai memiliki indeks glisemik (GI) yang tinggi sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu mengontrol rasa lapar. Kandungan antioksidan dalam kedelai yang disebut senyawa isoflavon bermanfaat untuk untuk memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi dan sinar matahari.

Dan jangan lupa SoyJoy juga aman dikonsumsi para  penderita diabetes karena mampu menjaga gula darah. Dengan snacking SoyJoy sebelum saya berolahraga, saya mendapatkan nutrisi yang berguna untuk mengoptimalisasi pembakaran lemak saat berolahraga. Ingat, untuk membakar lemak tubuh membutuhkan nutrisi yang baik. Jadi saya selalu menyelipkan SoyJoy ke dalam sport bag bersamaan dengan kebutuhan olahraga lainnya seperti, sepatu, handuk, dan lain-lain.

Selalu menyiapkan SoyJoy sebelum berolahraga Foto:Dok.Pribadi
Selalu menyiapkan SoyJoy sebelum berolahraga Foto:Dok.Pribadi
Beberapa manfaat kedelai yang bisa kita dapat di dalam snack enak SoyJoy, di antara yakni k\ SoJoy memiliki banyak variasi rasa yang tidak akan membuat kita merasa bosan seperti strawberry, apel, pisang, coklat dan yang terbaru yakni SoyJoy Crispy. SoyJoy Crispy tidak kalah enak dari varian lainnya yang telah ada. Sensasi crispy puff nya yang membuat SoyJoy Crispy enak dan berbeda.

Soypuff pada SoyJoY Crispy adalah bagian renyah yang terbuat dari kedelai dan membuatnya memiliki tekstur yang krispi. Sama dengan varian SoyJoy lainnya, SoyJoy Crispy memiliki rasa manis yang pas dan susu vanilla di dalamnya yang menjadikan SoyJoy Crispy snack sehat dan enak untuk dikonsumsi sebelum berolahraga. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi SoyJoy Crispy, Snacking enak tanpa rasa was-was.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun