Mohon tunggu...
Nimas Melati
Nimas Melati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kompasiana

Mahasiswa penuh karya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Angkat Potensi dan SDM Desa Mundusewu, Mahasiswa KKN UM Kenalkan Potensi Desa Melalui Video Profil Desa

24 Juli 2021   10:34 Diperbarui: 24 Juli 2021   10:53 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Angkat Potensi dan SDM Desa Mundusewu, Mahasiswa KKN UM Kenalkan Potensi Desa Melalui Video Profil Desa
Gambar Wilayah Desa Mundusewu (Dokpri)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang di Desa Mundusewu berinisiatif mengusulkan program kerja video profil desa untuk Desa Mundusewu, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Gambar Desa Mundusewu diambil dari Atas (Drone) (Dokpri)
Gambar Desa Mundusewu diambil dari Atas (Drone) (Dokpri)

Video profil desa merupakan sebuah media elektronik untuk menyampaikan informasi yang sangat efektif dalam memperkenalkan gambaran umum mengenai sebuah desa yang memuat tentang demografi penduduk desa dan potensi-potensi sumber daya yang ada didesa tersebut (Agus Aan Jiwa Permana dkk, 2017)


Desa Mundusewu merupakan bagian dari kecamatan Bareng kabupaten Jombang, dimana desa ini banyak mempunyai potensi-potensi dan sumber daya yang meliputi bidang pertanian, peternakan, perikanan, ekonomi lokal yang memproduksi krecek krupuk dan telur asin, dan pariwisata yang berupa Wisata Air Lembah Ginten.

Gambar Wisata Air Lembah Ginten diambil dari Atas (Drone) (Dokpri)
Gambar Wisata Air Lembah Ginten diambil dari Atas (Drone) (Dokpri)

Pembuatan video profil desa ini bertujuan untuk menjadi sebuah wadah promosi dan pengenalan Desa Mundusewu agar dikenal oleh khalayak luas baik pemberdayaan sumber daya maupun pemanfaatannya.
Isi dari video profil Desa Mundusewu ini diperoleh dari dokumen resmi desa dan melakukan beberapa wawancara dengan narasumber. Pengambilan video dilakukan secara langsung dibeberapa titik yang ditentukan secara bersamaan oleh kelompok KKN Desa Mundusewu. Kemudian hasil dari program kerja ini akan disimpan sebagai berkas profil desa sekaligus diunggah ke beberapa media sosial.

Link youtube : https://www.youtube.com/watch?v=uDWP3tuWuRs

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN