Mohon tunggu...
Nilam Sari Halimah
Nilam Sari Halimah Mohon Tunggu... -

I'am one of Indonesia's people | Now is studying on broadcasting enginering | Enjoy read!!!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Who is Nathan Hartono? (Part II)

29 Maret 2015   17:55 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:50 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14276270601910311814

Hiii, gue mau melanjut artikel yang minggu lalu sempet gue posting sebelumnya. Kalau mau atau belum lihat postingan sebelumnya, bisa cek profil gue aja yaa. Gue ga ngerti soalnya masukkin linknya kesini, hehehehe…

Artikel sebelumnya sampai dimana gue cerita tentang pertemuan pertama gue sama Nathan Hartono alias pertama kali ngedate sama dia ini. LOL! Gue mau kilas balik lagi tentangnya. Nathan ditahun 2013 (kalau ga salah yaa :D) mengeluarkan EP nya, yang judulnya sama dengan namanya, “Nathan Hartono”. Anyway, tau EP apa kan? EP itu sejenis mini album lah. Hanya terdiri 5 sampai 6 lagu di dalamnya. But, really unfortunately, EP mas ganteng ini cuma di jual di Singapore dan Itunes -_-.. sayang beribu sayang lah… Dan gue sekarang masih berharap Nathan mengeluarkan album di Indonesia, atau mungkin EP sebelumnya itu bisa dijual kesini kan yah? Tapi walaupun begitu, Nathan masih diterima sama fansnya di Indonesia..

Pria kelahiran 26 Juli 1991 ini juga berkontribusi dalam pagelaran teater di negaranya, yang gue tau sih ada 2 judul drama musical yang pernah dia ikuti, ada Spring Awakening di tahun 2011, dan Next to Normal di tahun 2012.. Kalau tahun 2014 Nathan ga bermain di panggung teater, karena di awal tahun tersebut, Nathan lagi nyiapin solo concertnya di Singapore (of course -_-“). Ketika itu, sambutan solo concertnya really unpredictable, I mean, tadinya cuma ada 1 session, tapi karena antusias fansnya disana, dibikin 2 session. Seandainya di Indo yaahh :’(, tapi entah itu kapan. (huuffttt….)

Seperti yang udah gue bilang di artikel sebelumnya, pertengahan 2014 lalu, Nathan sempet menshare di Instagram soal kedatangan dia di Singapore as well as Indonesia, I though he just came for private event without made something new, tapi itu semua hilang dari anggapan gue. Karena dia pulang dengan membawa kabar baik. Apa itu??? Ceritanya gini…

Gue kenal salah satu fans Nathan di Singapore, sebenarnya orang Indonesia tapi kuliah disana, dan dia sering banget ketemu sama pria yang berzodiak Leo ini. Suatu pagi, ditwitter gue ada mention dia yang masuk. Tulisannya gini, “Hi, Nilam. Apa kabar? Kamu udah tau kalau Nathan ada gig tanggal 14 feb di Central Park?” when I read that mention, I shocked. I don’t know what should I do. Karena apa? Ga ada angin ga ada hujan, tiba-tiba gue tau kabar Nathan bakal ke Indo dan gue tau bukan dari manajernya atau Nathan nya langsung. Guee galau maksimal! Why? Rumah gue jauh ke Central Park! That’s so annoying! -_- Mendekati tanggal valentine itu, gue berusaha untuk dapat ijin orang tua (karena itu yang paling sakral dan keramat :p ) tapi, orang tua berkata lain. Mereka ga ijinin gue, ya sudah lah… cuma bisa menatap layar hape yang akan penuh dengan apapun soal gig nya di tanggal tersebut. Malam itu tiba, and you know? I sent mention to Nathan, I said “I’m really sorry, tbh I wanted to attended, but something happened. So sorry. But, I’m sure your perform always stunning :D” dan kenyataannya, dia semakin membuat gue merasa bersalah :’’’’((( tweetnya di favourite sama dia! :’( sedih lah kalau di ceritain mah..

Tapi di balik itu semua, gue masih senang, karena apa? Balik ke mention dari temen gue yang di Singapura (berarti sebelum Nathan tampil tanggal 14 yaa..) ada lanjutannya, dia bilang minggu depan Nathan ke Indo buat gig nya itu, minggu depannya dia bakal rekaman lagu barunya! Nah! Itu yang bikin senang, kenapa? Pasti nanti dia banyak promo-promo kan? Berarti, makin sering di tv atau radio kan? Cuma, ada kesedihan juga, soalnya gue dapet kabar kalau Nathan bakal tampil di Java Jazz Festival (JJF). Iya, harusnya gue seneng! Tapi gue sedih. Harga tiketnya mahal boooo… (nepok jidat XD) Hopeless lah udah.. Desperate lah juga..

Tapi..tapi…tapi.. tiba-tiba ada keajaiban yah, karena gue getol banget ikutan kuis twitter buat menangin tiket JJF, ada yang kasihan sama gue. Fansnya Nathan juga, dia minta bayarin tiketnya buat hari minggu 50 ribu. Yaa gimana gue ga nolak kan ya! Setelah fix tiket udah ada, tinggal satu lagi yang paling penting, keramat, dan ga boleh ketinggalan yaitu IJIN ORANG TUA! Dengan segala alibi gue (bukan berniat licik, jujur kok gue disini) akhirnya diijinin, HAHAHA!

(At Java Jazz Sunday, March 08, 2015)

Ketika hari itu tiba, gue nunggu lumayan lah ya. Karena molor setengah jam, harusnya mulai jam setengah 8 malam, tapi baru mulai jam 8 malam. Walaupun begitu, Nathan tampil memukau… kalau mau tau beberapa little part dari dia, ada videonya di Instagram gue @nilamhalimah (promo dikit gapapa aahh..) ada 9 lagu kalau ga salah ingat ya, diantaranya, single baru dia “Pasti Ada Jawabnya”, lalu lagu Beyonce “Love On Top”, Ed Sheeran “Thinking Out Loud”, single baru dia juga tapi belum ada video klipnya “Masih Suka Sendiri” (jujur, gue lebih suka yang ini dari single yang satunya hahaha), terus lagu recycle dia “Terlanjur Sayang”, dan yang paling gue suka diantara semuanya ketika dia membawakan lagu “Uptown Funk”. That was crazy!!!!!! Dan beberapa lagu lagi yang gue lupa (maaf…) Setelah acara selesai, gue menemui manajernya (lagi) buat nanya bisa ketemu atau ga sama artisnya, mba poppy sih bilang, “Oh iya, ayo ikut yuk” sambil narik tangan gue kan tuh ya. Tapi gue bilang, “Tunggu mba, aku panggilin yang lain dulu”. Eehh mba poppy bilang, “Ya udah, kamu tunggu disini dulu yaa. Jangan kemana-mana!” aahhhh.. gue disitu kesel! Tapi, fine lah! Mau gimana? Gue juga harus fair lah, masa iya gue doang yang nemuin dia. Setelah gue diusir sama penghuni hall alias satpamnya, gue nunggu Nathan bersama fans lain di depan hall nya. Gue coba menghubungi mba Poppy, dan dia bilang, “Tunggu yaa.. Nathan nya lagi istirahat dulu” belum sempet gue jawab, udah ditutup sama mba nya.

Nunggu lah sekitar 15 sampai 20 menit. Dan akhirnya, si artis pun keluar dengan baju yang sudah di ganti (ya iya lah, masa mau nemuin fans nya pake baju berkeringat -_-), and then, banyak tuh ya yang minta foto. Ketika ada celah, gue bertanya sama manusia tampan ini. “Do you remember me?” and he answered, “Yes, of course. Kamu admin fanbase…..” belum selesai ngomong, langsung gue hadang pertanyaan lagi, “Name?” (pertanyaan bodoh macam apa itu, seharusnya “my name?” kenapa jadi begitu? -___-) and he said, “ Iyah, Nilam!” dan gue berkata, “Aaahhh, thank you. Thanks God.” sambil senyum kesenengan. But, you have to know, keadaan gue saat itu lagi sakit, suara gue hilang, padahal mah yang nyanyi siapa, yang habis suaranya siapa. Hahaha. Tapi, untungnya Nathan masih denger suara gue. lol. Terus gue iseng ngobrol habis foto-foto sama dia, “Nathan, you have greeting from ***** (that’s my friend’s name)” And dia bilang, “Oh iya! Dia masih di Singapore ya?” gue bilang, “Yeah, she just left here on March 1st, so she cant come to here. So sorry” dan Nathan balas, “It’s okay!” Dan ada perbincangan lucu, gue bilang “Aku sakit” sambil megang leher gue dan muka melas. Lol! Kalau inget itu tuh memalukan deh ya. Tapi, dia bilang, “Ohh iya, take care” dengan senyum mautnya itu (AAAAHHHHHH!!!!) langsung sembuh seketika gue!

Intinya, gue selalu pengen bawa pulang dia… He is so cute, tall, handsome, kind, humble, and friendly person. I really appreciate because he still remembered me.. When I gave him a gift, I always put a letter and said “never change even time always change”. Why? Because, I believe, someone could be change, even to be better or not. I wish Nathan change to be better and better and better again, for his career definitely. So, he will never lost his fans and perhaps, he get more and more fans again in future. Aaammiinnn…

Sekian artikel menyangkut pria yang satu ini. Sebenarnya, ada foto wefie gue sama dia, cuma gue malu ah ngasih unjuk nya, HAHAHAHA! If you wanna more about him, you can find of his twitter @NathanHartono , and also his Instagram @nathanhartono .. And wanna more about me, please kindly follow my twitter @_NSH and also my Instagram @nilamhalimah. Thanks for read this.. see ya !!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun