Niko Simamora
Niko Simamora karyawan swasta

@nikomamora~\r\nnikosimamora.wordpress.com~\r\nniko_smora@live.com\r\n

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Wuling Family Gathering Day, Apresiasi untuk Peminat Mobil yang Sayang Keluarga

21 November 2017   12:18 Diperbarui: 21 November 2017   12:30 2686 1 1
Wuling Family Gathering Day, Apresiasi untuk Peminat Mobil yang Sayang Keluarga
Foto 1. Wuling Family GatheringDay (dok: Niko Simamora)

Kebersamaan dalam keluarga menjadi sebuah kebutuhan di era kemajuan teknologi saat ini. Kesibukan anggota keluarga yang berbeda bisa menjadi penghalang untuk membangun kebersamaan tersebut. Sementara, kemajuan teknologi informasi juga mendukung setiap anggota keluarga untuk menjalani kesibukan secara sendiri-sendiri. Hal itu tidak menjadi hambatan bila keluarga cerdas memilih mode transportasi yang memungkinkan keluarga untuk bisa berangkat bersama-sama dari rumah.

Suasana pagi yang cerah menghiasi keramaian di Ancol Beach City pada hari Sabtu pagi (21/10/17). Ada 155 keluarga yang hadir sebagai bagian dari kemeriahan acara "Wuling Family Gathering Day". Acara tersebut merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Wuling Motors Indonesia sebagai apresiasi kepada keluarga yang sudah membeli mobil keluaran merk Tiongkok tersebut.

Wuling Motors adalah produk dari PT SGMW Motor Indonesia yang memiliki pabrik yang baru seluas 60 hektar di kawasan Cikarang, Bekasi. Total investasi diperkirakan mencapai 700 juta dolar Amerika untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif yang masih tinggi di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Di negeri asalnya sendiri, produk Wuling sudah terjual sebanyak 2,13 juta unit yang membuktikan bahwa produk yang dihasilkan memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen. Dan selama 11 tahun menjadi perusahaan otomotif tunggal nomor 1 dalam hal volume penjualan.

Acara "Wuling Family Gathering Day" dimulai dengan sambutan dari Mrs Cindy Cai , Vice President of VSSM Wuling Motors yang sangat mengapresiasi antusiasme konsumen di Indonesia. "Kami sangat berterimakasih kepada para konsumen yang telah memilih produk MPV pertama kami dan kami berharap melalui acara ini, kami dapat memperkuat hubungan dan rasa kebersamaan sebagai satu keluarga besar Wuling Motors," paparnya.

Selama periode awal ada promosi 'Beli Wuling, Dapat Wuling' yang memberikan kesempatan kepada konsumen yang sudah membeli Wuling Confero untuk mendapat kupon undian hadiah 3 unit Wuling Confero S. Ini adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para konsumen untuk melihat langsung hasil pengundian di Pantai Carnaval Ancol tersebut. Ada 3 orang yang beruntung, yaitu: 1. PT Bintang Jaya Makmur Indonesia (Dealer Jayakarta), 2. Panji Ammar Ishaq (Dealer Bandung-Sukarno Hatta), 3. Supardi (Dealer PT Maju Global Motor Palembang). Selamat kepada yang beruntung!

Untuk semakin melengkapi kebahagiaan keluarga dalam acara tersebut, Wuling Motors juga menyerahkan secara langsung 16 unit mobil Wuling Confero S kepada para pembeli di wilayah Jabodetabek. Keceriaan dan kebanggaan terpancar dari para konsumen yang sudah tidak sabar untuk segera mengendarai Wuling Confero bersama keluarga tercinta.

Foto 2. Pak Iskak ketika menerima kunci simbolis (dok: Niko Simamora)
Foto 2. Pak Iskak ketika menerima kunci simbolis (dok: Niko Simamora)

Pak Iskak, 56 tahun, asal Bekasi mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya ketika menerima kunci simbolis dari Mrs. Cindy. Ini adalah pengalaman ketujuh kalinya Pak Iskak membeli mobil, namun perasaannya sangat berbeda sekali. Bila selama ini, hanya mementingkan merk, setelah melihat Wuling di pameran di JI Expo Kemayoran, ada ketertarikan dengan kualitas yang ditawarkan dan harga yang sangat bersaing serta fitur-fitur menarik yang tidak ditemukan di merk lain.

 "Ini mobil beda, mas! Waktu jalan-jalan ke JI Expo, terus dengar penjelasan dari marketing Wuling, saya langsung tertarik membelinya dan sangat gembira ketika sudah bisa menerima unitnya hari ini," ungkap Pak Iskak ketika diwawancarai di sela-sela acara family gathering. "Harganya pas, namun kualitasnya bagus, dan body-nya saya suka", sebutnya. "Yang juga sangat penting adalah fitur sensor untuk parkir dengan kamera di bagian belakang dan juga di bagian depan sangat membantu untuk keamanan berkendara dan parkir yang sempit di mall-mal," ungkapnya lagi.

Foto 3. Pak Robert ketika mengunjungi stan customer care. (dok: Niko Simamora)
Foto 3. Pak Robert ketika mengunjungi stan customer care. (dok: Niko Simamora)

Ada juga Pak Robert, 49 tahun, karyawan swasta dari Sentul yang turut mengungkapkan kebanggannya terhadap fitur Wuling yang sangat cocok untuk kendaraan keluarga. Ini adalah pembelian mobil yang ketiga dan Pak Robert rela mengganti salah satu mobilnya demi dapat merasakan keunggulan dari Wuling Confero yang space-nya luas dan fitur keamanannya sangat memadai bagi kondisi lalu lintas perkotaan.

Foto 4. Tawa ceria konsumen setelah menerima kunci simbolis Wuling Confero S (dok: Niko Simamora)
Foto 4. Tawa ceria konsumen setelah menerima kunci simbolis Wuling Confero S (dok: Niko Simamora)

"Saya rela jual mobil demi bisa beli Wuling Confero yang kualitasnya bagus dan harganya sesuai bila dibandingkan mobil saya sebelumnya," cerita Pak Robert, "Apa lagi ada fitur yang menarik yang belum saya temukan di mobil saya sebelumnya, seperti sensor untuk mengetahui tekanan ban dari kabin pengemudi, sensor di belakang dengan kamera dan depan yang berbunyi untuk keamanan dan lampu depan yang dapat diatur jaraknya sesuai kebutuhan," lanjutnya lagi. "Yang pasti saya bangga dengan Wuling, makanya saya datang ke sini bersama keluarga," tegas Pak Robert.

"Zaman boleh berubah, tetapi kemanusiaan tetap sama. Manusia akan selalu butuh cinta, kehangatan dan kebersamaan dalam keluarga."