Mohon tunggu...
Niko Rezalfino
Niko Rezalfino Mohon Tunggu... Hai..

Studying at Universitas Katolik Soegijapranata, Faculty of Law and Communication, majoring in communication with journalism specialization, and now in semester 5. skilled in the fields of public relation, editting, camera operations, writing, and copywriting. Have a high fighting spirit, high sense of curiosity and are willing to learn more.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berwisata Menggunakan Kapal? Simak Pedoman Keselamatannya

22 Januari 2020   17:51 Diperbarui: 22 Januari 2020   21:54 21 0 1 Mohon Tunggu...
Berwisata Menggunakan Kapal? Simak Pedoman Keselamatannya
Sumber Foto: Aruba Boat

Dikabarkan pada (21/1) kapal layar yang membawa sejumlah wartawan yang ingin meliput kegiatan presiden jokowi di labuan bajo tenggelam di antara pulau bidadari dan waecucu. 

Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan laut tersebut, di kabarkan kapal layar tersebut tenggelam dikarenakan angin kencang dan gelombang yang tinggi yang langsung menghantam kapal dan membuat kapal terbalik beserta dengan isinya.

Plataran Hotel and Resort merupakan grup yang mengelola, mengoperasikan KM Plataran Bali Phinisi yang membawa penumpang sebanyak 6 wartawan.

Jaringan hotel mewah ini memiliki layanan kapal pesiar di sekitar Flores, Pulau Komodo, Pulau Menjangan, Selat Bali, dan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Untuk pinisi mereka mampunyai 4 jenis, yaitu Felicia, Ambasi, Komodo, dan Bali.

Jenis kapal di bedakan berdasarkan kapasitasnya, mulai dari 4 orang sampai 12 orang dan belum termasuk kru. Sementra KM Plataran Bali Phimisi ini kapal terkecil dengan kapasitas empat orang.

Selain pelayanan dari hotel ini, banyak juga hotel-hotel yang melayani pelayanan kapal ini dengan rute yang sama.

Ada banyak juga agen-agen perjalanan yang menyediakan jasa pinsi. Di situs-situs seperti tiket dot com dan traveloka juga menyediakan jasa tersebut.

Malah atau murahnya harga tergantung dari kapasitas, durasi, dan fasilitas yang ingin dinikmati. Dikutip dari American Sailing Asociation, Bagi yang ingin merencanakan perjalanan menggunakan kapal berikut merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Musim yang tepat

Untuk keselamatan Anda, sebaiknya Anda bepergian dengan menggunakan kapal di saat keadaan laut yang tenang, angin yang sepoi-sepoi tidak deras dan matahari yang bersinar cerah, waktu-waktu tersebut akan menjadi waktu yang tepat untuk berlayar. 

Jangan memaksakan diri untuk berlayar dalam keadaan atau ramalan cuaca yang buruk, walaupun di daratan terlihat baik-biak saja.

  • Bawalah pakaian dan bawaan yang tidak banyak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN