Mohon tunggu...
niken nawang sari
niken nawang sari Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga - Ibu Rumah Tangga. Kadang nulis juga di www.nickenblackcat.com

Ibu Rumah Tangga yang suka jalan-jalan ke bangunan kolonial, suka menulis hal berbau sejarah, dan suka di demo 2 ekor kucing. Blog pribadi www.nickenblackcat.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Kurban Online Semakin Mudah dengan Indihome

14 Juli 2022   08:12 Diperbarui: 14 Juli 2022   08:16 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjelang Idul Adha, penjualan hewan kurban mulai menggeliat baik secara offline maupun online. Meskipun Indonesia saat ini sedang dilanda wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan kurban, tetapi penjual hewan kurban musiman di sekitar tempat tinggal sudah banyak bermunculan. Mengingat adanya wabah PMK yang mengincar hewan kurban, akhirnya membuatku memilih berkurban secara online saja. 

Selain karena wabah PMK, sebenarnya alasan lain memilih berkurban secara online karena dirasa lebih mudah dan praktis. Cara berkurban online hampir sama dengan belanja online, jadi tinggal pilih hewan kurbannya kemudian cek out dan bayar. 

Metode pembayaran hewan kurban online pun bermacam-macam, jadi tinggal pilih aja yang cocok dengan budget kurban yang sudah dianggarkan. Kadang masih ada promo atau cashback tertentu yang menguntungkan bagi pembeli. 

Kambing untuk kurban. Dokumen pribadi
Kambing untuk kurban. Dokumen pribadi

Kurban Online Semakin Mudah Dengan Indihome

Seperti yang sudah banyak diketahui, manfaat internet itu banyak sekali. Sinyal internet yang lancar tanpa hambatan tentu dambaan setiap orang, apalagi untuk yang sering berbelanja online termasuk membeli hewan kurban untuk Idul Adha.

Meskipun tinggal tidak jauh dari ibu kota, tetapi tidak ada jaminan bahwa sinyal internet selalu lancar. Terkadang hanya karena mendung seharian, sinyal internet menjadi tidak stabil. Jadi aku tidak bisa gercep saat flash sale belanja online

Kemarin, saat akan menyelesaikan transaksi pembelian hewan kurban secara online di salah satu marketplace, aku tidak bisa membuka M-banking karena sinyal internet yang tidak stabil. 

Beruntung sekali tetangga sebelah rumah menawarkan WI-FI Indihome dari Telkom Indonesia. Daripada tidak jadi kurban online, mending aku nebeng Wi-Fi tetangga untuk menyelesaikan transaksi pembelian hewan kurban. 

Setelah mencoba, ternyata sinyal internet dari Indihome di sekitar rumah jauh lebih stabil dan tidak terpengaruh oleh cuaca sama sekali. Mau mendung seharian, sinyal internet tetap stabil dan bisa untuk bertransaksi online

Selain itu menurut informasi yang diberikan oleh tetangga sebelah rumah, biaya berlangganan internet dari Indihome juga sangat terjangkau. Wah cocok banget buat aku yang suka belanja online, kan pasti butuh sinyal internet lancar dengan harga terjangkau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun