Mohon tunggu...
Niken AyuLestari
Niken AyuLestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Bio '18

Bedakan antara menikmati masa muda dan menghancurkan masa depan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Asmet Biologi UM Bantu Kegiatan Vaksinasi di SMAN 1 Singosari

8 Desember 2021   10:15 Diperbarui: 8 Desember 2021   10:31 72 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

SMAN 1 Singosari (SMANESI) mengadakan kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 saat pembelajaran tatap muka. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SMAN 1 Singosari, yaitu dari guru, siswa serta staff dan pegawai SMAN 1 Singosari. Kegiatan vaksinasi 1 dilakukan pada tanggal 28-29 Agustus 2021, sedangkan kegiatan vaksinasi 2 dilakukan pada tanggal 28 September 2021 yang bertempatan di SMAN 1 Singosari.

Seluruh warga SMAN 1 Singosari (SMANESI) datang dengan mengikuti tahapan skrining kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin sinovac. Setelah tahap penyuntikan warga SMANESI mendapatkan konsumsi berupa roti dan minum untuk menunggu kartu vaksin serta pendataan siswa yang telah hadir mengikuti kegiatan vaksinasi.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Beberapa mahasiswa Asistensi Mengajar (ASMET) Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang mengikuti serangkaian acara vaksinasi yang dilakukan disekolah. Dalam kegiatan vaksin ini, terdapat beberapa mahasiswa yang membantu dalam kegiatan pengarahan tahap vaskin, pendataan siswa, lalu terdapat pula yang membantu dalam kegiatan konsumsi.

Dokpri
Dokpri

“Saya sangat senang dapat membantu kegiatan vaksinasi di SMANESI. Teman-teman sekelompok saya juga terlihat bersemangat dalam menjalankan tugas yang sudah dibagi. Ada yang dapat bagian pendataan siswa, pengarahan tahap tahap vaksinasi, konsumsi untuk siswa juga” jelas Niken.

Bapak Agung sebagai Ketua pelaksana kegiatan vaksinasi sangat mengapresiasi dengan adanya kehadiran Mahasiswa ASMET tersebut.

“Alhamdulillah dengan kehadiran teman-teman (mahasiswa) ASMET dari Universitas Negeri Malang kami guru-guru SMAN 1 Singosari sangat terbantu. Adanya mahasiswa ASMET dapat menambah anggota, sehingga dapat memperlancar dan meringankan kegiatan vaksinasi. Semua mahasiswa (ikut) andil mulai dari pendataan siswa, pengarahan pada siswa, pembagian kartu vaksinasi, hingga pembagian konsumsi vaksinasi.” ungkap Bapak Agung.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, Mahasiswa ASMET Universitas Negeri Malang tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker dan mencuci tangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan