Mohon tunggu...
Nihayatu Saadah
Nihayatu Saadah Mohon Tunggu... A life-long learner

Orang Jepara

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerita Fabel: Rakun dan Tupai Tersesat

15 Januari 2021   15:13 Diperbarui: 15 Januari 2021   15:49 275 32 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Fabel: Rakun dan Tupai Tersesat
Rakun (www.pestworld.org)

Tupai (www.cdns.klimg.com/merdeka.com)
Tupai (www.cdns.klimg.com/merdeka.com)

Pada suatu sore musim panas, di halaman luas mall Ottawa, terlihat seekor Tupai yang sedang kebingungan. Penampilannya yang terlihat cukup bersih dan rapi, membuat Rakun yang sedang sibuk mencari makanan tidak jauh dari lokasi Tupai, terbawa penasaran ingin bertanya.

"Hey Tunis, kenapa kamu terlihat bingung?" tanya Rakun dengan nada gentlenya.

".....????....." Merasa bukan dirinya yang disapa, Tupai hanya menoleh dan tidak menjawab sepatah katapun.

"Eh, cantik-cantik sombong amat." Lanjut Rakun yang tak menyerah mencari tahu tentang kebingungan Tupai. Rakun pun segera turun dari tong sampah yang selalu menjadi tempat langganannya untuk mencari makanan, dan segera berjalan mendekati Tupai.

"Hey kamu, kenapa tidak menjawab pertanyaanku?" Tanya Rakun lagi masih semangat.

"Namaku bukan Tunis!" Jawab Tupai dengan nada super cuek. Merasa tak kenal dengan Rakun, Tupaipun berlalu meninggalkan Rakun.

"Hey, ya ampun kamu cuek amat. Iya, namamu siapa? Namaku Rakun. Aku bukan Rakun jahat yang berniat memangsamu. Aku sejak tadi sudah melihatmu seperti sedang kebingungan mencari sesuatu. Aku berniat membantumu bila perlu." Cerocos Rakun sambil mengikuti langkah cepat Tupai dari belakang.

"Aku tidak butuh. Sana pergi, jangan ikuti aku." Tupai yang merasa risih dengan gelagat Rakun semakin menambah kecepatannya. Namun Rakun masih belum menyerah.

"Aku bukan asli penduduk sini. Tapi sudah lumayan lama tinggal disini. Mungkinkah kamu juga tersesat sepertiku?" Tanya Rakun lagi berupaya mendapat perhatian Tupai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
15 Januari 2021