Mohon tunggu...
Nia Kania Dewi
Nia Kania Dewi Mohon Tunggu... Guru - pendidik

pendidikan hal yang utama

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Siap Sumatif Semester Ganjil

30 September 2022   00:35 Diperbarui: 30 September 2022   00:48 94 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto by Nia Kania Dewi

Siap Sumatif Semester Ganjil

Bagi Satuan pendidikan yang melaksanakan kurikulum merdeka bisa saja tidak diadakan  pelaksanaan PTS, Namun  tetap bisa melaksanakan sumatif, semua tergantung kebijakan sekolah, sehingga kemerdekaan bagi sekolah untuk melaksanakan asesment sumatif.

UTS Sesuai Jadwal

Ujian tengah semester Di SMAN 1 RANCAEKEK  dijadwalkan minggu ke 4 dibulan September. Guru mata pelajaran mempersiapkan soal ujian yang di selenggarakan setiap jadwal pelajaran.  Untuk mata  pelajaran informatika (BKTIK) pastikan soal masih mengunakan kurikulum K13 yang mana kurikulum ini digunakan untuk kelas XI dan XII.

Pelaksanaan PH

Sebagaimana diketahui bahwa pada setiap satuan pembelajaran Penilaian Harian  dilaksanakan setelah guru menyelesaikan pembelajaran satu tema atau subtema. Tergantung satuan pendidikan yang memberlakukan pengaturan tentang pelaksanaan Pelaksanaan Harian.

Namun demikian guru dapat melaksanakan penilaian harian setelah selesai pembelajaran dengan satu tema.

Penilaian harian dilaksanakan  setelah selesai subtema terakhir pada tema tersebut . Pada bidang studi Informatika, Penilaian harian dapat dilaksanakan setelah satu bab selesai atau satu sub bab selesai.

Hal ini penting di dalam pelaksanaan penilaian harus mengakomodir kompetensi dasar atau capaian pembelajaran pada tema atau bab materi tersebut. Sehingga dalam satu KD dapat terwakili oleh beberapa soal Penilaian harian untuk diujikan kepada siswa.

Analisis Penilaian Harian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan