Mohon tunggu...
Ngainun Naim
Ngainun Naim Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Dosen di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Jawa Timur. Menyukai dunia menulis. Pengelola http://www.ngainun-naim.blogspot.com dan http://www.spirit-literasi.id.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Kisah Buku dan Persebarannya

2 Oktober 2022   07:45 Diperbarui: 2 Oktober 2022   07:55 184 21 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cover buku saya

Ngainun Naim

Salah satu buku yang saya tulis, Proses Kreatif Penulisan Akademik, memiliki kisah unik terkait persebarannya. Buku ini diterbitkan oleh Akademia Pustaka Tulungagung, penerbit indie yang dikelola oleh anak-anak muda yang saya bina. Sejauh ini Akademia Pustaka sudah menerbitkan ratusan judul buku. Salah satunya adalah buku saya ini.

Jika ingat proses persebarannya, saya acapkali tersenyum. Buku ini diterbitkan penerbit indie tetapi sudah terjual ribuan eksemplar. Padahal saya hanya promosi di media sosial seperti facebook dan instagram.

Buku ini pernah dipesan sebanyak 150 eksemplar oleh sebuah fakultas di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Mereka memesannya setelah membaca sinopsis buku ini di facebook. Sungguh di luar dugaan.

Sebuah universitas di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memesan sekitar 500 eksemplar. Konon buku ini menjadi salah satu buku penunjang perkuliahan.

Saya tidak ingat persis kampus mana saja yang pernah memesan buku ini. Lima kali cetak dari sebuah buku sederhana, penerbit kecil, merupakan suatu hal yang harus saya syukuri.

Kini, lima tahun setelah cetakan pertama, masih saja ada yang memesannya. Sungguh salah satu kebahagiaan penulis adalah saat bukunya dibaca dan berguna.

Semoga ini menjadi wasilah barakah. Amin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan