Mohon tunggu...
NENI RATNA YULIANI
NENI RATNA YULIANI Mohon Tunggu... Administrasi - Membaca Dan Menulis Adalah Dua Sejoli

Saya, seorang ibu rumah tangga biasa yang juga seorang ibu bekerja, yang suka banyak hal untuk dikerjakan. Saya suka menulis, meskipun hanya sebatas untuk disimpan sendiri sebagai catatan pribadi atau bisa disebut sebagai diary sehari-hari saya. Saya suka membaca, apa saja. Dari mulai novel, surat kabar, majalah, dan lain-lain. Menyanyi pun saya suka, tapi hanya sebatas menyanyi di rumah, tidak untuk tampil di depan umum. Memasak pun saya suka, tapi juga sebatas untuk makanan biasa yang tidak memerlukan perlengkapan lengkap. Yang paling terkini yang masih saya lakukan adalah berkebun, menanam dan merawat tanaman hias. Saya juga senang bermedsos. Saya punya akun Facebook, Instagram, Twitter, dan bahkan punya channel Youtube, di mana saya bisa mengunggah video dari kegiatan saya berkebun dan merawat tanaman hias. Sisanya, saya suka nonton film. Saya suka film apa saja, tetapi saya paling suka dengan film drama, film detektif, dan film biografi.

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Menelusuri Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M yang Bikin Penasaran

5 Oktober 2022   15:29 Diperbarui: 15 Oktober 2022   12:26 2547
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Blok M Jakarta Selatan (dokumentasi pribadi)

Kawasan Blok M Jakarta Selatan dari dulu sampai sekarang masih merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan boleh dibilang merupakan kawasan favorit untuk warga Jakarta Selatan. Salah satunya yang saat ini sedang ramai dibicarakan dan mendapat review yang sangat bagus dari para pengunjungnya adalah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu.

Taman kota ini sebenarnya bukan taman yang baru, hanya saja sekarang taman tersebut sudah direvitalisasi dan baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada tanggal 18 September 2022 dengan nama baru Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, yang mana awalnya tanpa disematkan kata Literasi, hanya disebutkan dengan nama Taman Christina Martha Tiahahu, bahkan tak jarang orang hanya menyebutnya dengan sebutan Taman Blok M saja, termasuk saya.

Sekitar tahun 2013-2014, saya sering lewat ke sekitar Taman Blok M ini, bahkan beberapa kali singgah hanya untuk melihat-lihat dan duduk-duduk di dalam tamannya. 

Waktu itu Taman Blok M ini hanya terlihat  seperti taman kota biasa saja dengan pohon-pohon yang rindang, hamparan rumput hijau, serta tanaman-tanaman hias yang ditata cukup rapi, namun tak ada yang istimewa. 

Pada waktu itu, kantor saya masih berlokasi di kawasan Jl. Jend. Sudirman dan kawasan Jl. M.H. Thamrin, dan saya masih menggunakan bus TransJakarta koridor Blok M – Harmoni, belum berpindah ke moda transportasi kereta commuter. 

Hal itulah, yang menyebabkan saya, ketika pulang kerja, harus naik bus TransJakarta yang akan berakhir di terminal Blok M, yang untuk kemudian diteruskan dengan bus APTB atau bus Bianglala jurusan Ciputat. 

Nah, sambil menunggu bis APTB atau bus Bianglala ini datang, di situlah saya punya waktu sebentar untuk melihat-lihat ke dalam taman.

Akhir-akhir ini karena baru diresmikan setelah masa revitalisasinya selesai, Taman Blok M ini sedang ramai menjadi pemberitaan di media massa dengan review yang sangat bagus, membuat saya penasaran juga untuk mengunjunginya, dan melihatnya secara langsung. Seperti apa rupaya sekarang setelah bertransformasi dengan nama baru Taman Literasi Martha Christina Tiahahu.

Plaza Kaberasi, Taman Bawah, Kolam Teratai, Taman Atap (Dokumentasi pribadi)
Plaza Kaberasi, Taman Bawah, Kolam Teratai, Taman Atap (Dokumentasi pribadi)

Dan benar saja, ketika saya berkunjung ke situ di akhir pekan, Sabtu 2 Oktober beberapa hari yang lalu, saya melihat perubahan yang sangat signifikan, dan bikin pangling. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun