Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kena "Prank" Petugas Bus Transjakarta Kala Naik 6H Rute Lebak Bulus - Terminal Senen

26 November 2022   13:47 Diperbarui: 26 November 2022   14:12 552
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bus Transjakarta dari Halte Setiabudi Utara Aini (Dokumen pribadi)

Sebenarnya saya salah naik rute bus Transjakarta. Waktu saya naik dari Halte Bundaran HI, terbaca oleh saya Monas - Ragunan via Semanggi.

Jadi, saya naik dan rencananya turun di Halte Tosari. Hanya satu halte saja itu. Baru deh naik yang ke TU GAS lalu turun di Stasiun Cikini.

Saya mau ke Kantor DPD Golkar DKI Jakarta yang dekat banget dengan Stasiun Cikini. Ya memang sih harus berjalan kaki lagi dari depan Stasiun Cikini yang dekat kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tidak masalah. Anggap saja JJS alias jalan-jalan sore plus jalan-jalan sehat. Kebetulan ada agenda kegiatan nonton Piala Dunia 2022 bareng Bang Zaki, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Ternyata, bus Transjakarta yang saya naiki rute Monas Ragunan via Kuningan. Saya baru sadar ketika bus belok kiri setelah dari Halte Bundaran HI. Ya sudah, akhirnya saya turun saja di Halte Setiabudi Utara Aini.

"Mbak, kalau mau ke Stasiun Cikini naik yang mana ya?" tanya saya kepada petugas perempuan ketika saya turun di Halte Setiabudi Utara Aini, beberapa hari lalu di sore yang cukup cerah.

"Oh naik yang ke Senen aja Bu. Lebak Bulus Senen. Tunggunya di sebelah sana Bu, yang ada kipas angin," kata petugas seraya tangannya mengarahkan.

Saya pun mengikuti arahannya. Menunggu bus TransJakarta yang ke arah Senen. Saya lihat di layar monitor, yang ke arah Senen 8 menit lagi akan tiba.

Sambil menunggu saya berpikir, seingat saya bus TransJakarta 6H rute Terminal Lebak Bulus - Terminal Senen tidak melewati Stasiun Cikini. Saya sering naik ini ketika bus masih menggunakan armada Kopaja berAC. 

Seingat saya tidak berhenti di Stasiun Cikini. Lalu mengapa petugasnya bilang lewat ya? Saya lihat rute yang tertempel di dinding atas pintu. Tidak saya temukan Stasiun Cikini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun