Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Senangnya Olahraga Bersepeda Bersama Anak-anak

29 Mei 2021   15:06 Diperbarui: 29 Mei 2021   15:20 88 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Senangnya Olahraga Bersepeda Bersama Anak-anak
Dokumen pribadi

Saya tidak tahu berapa luas area kompleks Permata Depok, Jawa Barat. Perumahan yang berdiri sekitar tahun 2000 itu sudah saya tinggali selama 17 tahun ini. Saya membeli kavling seluas 144 meter persegi ketika perumahan ini baru dibuka, sebelum saya menikah.

Saya kemudian membangun rumah setelah 2 tahun menumpang tinggal di rumah orangtua saya. Ketika itu, anak pertama saya baru berusia 10 bulan, dan seingat saya, saya sedang hamil anak kedua. 

Tadi pagi, saya berolahraga naik sepeda keliling kompleks bersama anak kedua dan ketiga saya. Awalnya, saya ingin naik sepeda di jalan raya dengan rute terserah ke mana kaki ingin mengayuh. 

Ke arah Stasiun Citayam - Bojonggede, atau ke arah Depok ke Grand Depok City (GDC)? Saya ingin ke Alun-alun Kota Depok yang berada di area GDC sebenarnya. Saya belum pernah menikmati fasilitas yang ada di sana. Baru sekedar melewati saja.

Namun karena anak-anak ingin ikut, saya memutuskan keliling kompleks rumah saja. Saya mencari amannya saja buat anak-anak. Lagi pula, saya juga ingin menyusuri area kompleks yang cukup luas ini. 

Saya belum pernah mengelililingi sektor demi sektor, apalagi yang paling belakang dekat kali. Kalau pun ke sekitaran sini paling juga ke Kelurahan Pondok Jaya atau ke tetangga jauh saya.

Mengeliling kompleks pasti jauhnya berkilo-kilo meter. Saya pernah ke rumah pak RW untuk urusan kartu keluarga dengan berjalan kaki, dan itu membutuhkan waktu 1 jam. Dalam hitungan saya sih ada 1 km lebih. Belum balik lagi ke rumah. Berarti keliling kompleks pasti lebih jauh lagi.

Saya anak-anak pun bersepeda. Diawali di sektor Berlian, tempat rumah saya berada. Untuk sektor Berlian saja cukup luas. Ada Berlian 1, Berlian 2, Berlian 3, Berlian 4. Ada Blok D sampai Blok H. Setiap Blok juga cukup luas. Ada Blok D1, D2, D3, begitu juga blok lainnya.  Luas kan?

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Setelah itu, lanjut ke danau yang letaknya paling belakang. Di sekitar sini, ada sektor Mirah dan Pirus, yang juga berangka-angka dan berblok-blok. Tak jauh dari danau ada kantor Kelurahan Pondok Jaya, kelurahan tempat tinggal warga Permata Depok.

Saya dan anak-anak menyusuri sektor Mirah 1, lalu berhenti sejenak di depan rumah Dewi Syafrianis, tetangga jauh saya. 

"Assalamu'alaikum... Tante Dewi... olahraga sepeda yuk," kata saya mengajak pelaku UMKM rendang ini untuk ikut bersepeda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x