Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Jangan Takut Lelah, Sudahkah Jalan Kaki Hari Ini?

6 April 2021   18:53 Diperbarui: 6 April 2021   19:07 35 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Takut Lelah, Sudahkah Jalan Kaki Hari Ini?
kompas.com

Sudahkah Anda berjalan kaki hari ini? Saya sudah dong (segitu saja bangga hehehe...) Kalau dihitung-hitung pagi tadi saya sudah berjalan kaki sekitar 4,5 km. Pastinya lebih dari 10 ribu langkah kaki. Lumayan jauh kan? 

Perjalanan saya diawali dari SDN Depok 01 di jalan Pemuda. Kalau ke sini saya diantar suami. Hari ini jadwal pembagian hasil PTS (Penilian Tengah Semester) anak ketiga saya. Dan, Alhamdulillah nilainya bagus.

Rencana saya sehabis dari sini lanjut ke BNI Margonda Depok. Saya mau urus kartu ATM saya yang katanya akan berakhir masa berlakunya. Dari kemarin saya memang malas ke luar menyengajakan diri mengurus beginian.

Saya itu tipe orang yang malas ke luar rumah menyediakan waktu khusus untuk satu keperluan saja, hanya ke bank saja atau ke tempat lain, misalnya. Saya inginnya pas sekalian ketika saya ada agenda pekerjaan. Biar hemat waktu, irit ongkos, dan sekalian capek juga.

Nah, mumpung lagi di luar, saya sekalian saja ke kantor polisi, mau membuat surat keterangan hilang buku tabungan BNI atas nama anak pertama dan kedua saya. Buku tabungannya entah raib di mana.

Saya coba cek di google kantor polisi terdekat dari posisi saya. Ternyata paling dekat Polres Depok dengan jarak sekitar 1,5 km. Kantor BNI dengan Polres Depok berseberangan.

Saya pun memutuskan berjalan kaki saja karena tanggung. Kalau naik angkot berarti saya harus menyeberang. Itu berarti saya harus menyeberang lagi kalau ke BNI. Wah, sama saja dengan jalan kaki itu mah.

Selesai urusan saya di Sentra Pelayanan Publik Terpadu Polres Depok (yang tidak sampai 15 menit), saya pun berjalan kaki ke BNI. Jaraknya tidak sampai 1 km, mungkin sekitar 500 -600 meter. Termasuk dekatlah itu.

Ternyata di BNI harus mengantri dari pagi. Jadi, kalau pun saya menunggu kemungkinan besar saya terlayani sore. Wah lumayan lama juga. Petugas keamanan sih menyarankan saya besok datang lebih pagi. 

Ya sudah, saya berubah haluan. Saya pun berjalan kaki ke Stasiun Depok Baru. Jaraknya sekitar 800 meter. Nanti saya turun di Stasiun Tebet, lalu lanjut ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Kebetulan ada agenda Kemenkop yang harus saya hadiri di jam 2 siang. Tidak apalah saya datang lebih awal, ya hitung-hitung sekalian numpang ngadem. Biasanya, suka ada makan siang gratis di sini hahaha...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x