Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Poster Gizi Seimbang dan Dongeng Tentang Sayur Sop

30 November 2020   21:04 Diperbarui: 30 November 2020   21:21 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suatu pagi, Fattaliyati Dhikra, anak saya yang bungsu, mendapat tugas membuat poster gizi seimbang. Tugasnya sudah diinfokan oleh ibu wali kelas di group. Bisa kreasi sendiri, bisa juga melihat contoh-contoh poster yang ada.

Sebagaimana tugas membuat puisi di hari sebelumnya, ibu guru juga memberitahukan, bagi gambar yang dinilai bagus, akan dipajang di majalah dinding sekolah. Mungkin biar anak-anak semangat untuk membuat tugas.

Baca juga: Begini Mengajari Anak Menulis Puisi Sederhana

Saya pun membuka Google, lalu mencari gambar poster-poster yang dimaksud. Setelah anak saya melihat-lihat, ia pun memilih poster yang dinilainya mudah untuk digambar. Saya mengiyakan saja, semua sepenuhnya saya serahkan kepada anak saya.

Ia pun mulai menggambar yang diawali dengan membentuk lingkaran dari tutup kue kaleng dan tutup kue stik cokelat. Lingkaran ini menunjukkan bentuk piring.

Sambil menggambar, anak saya bertanya-tanya tentang bahan-bahan pangan yang ada di dalam gambar itu.

"Bunda, wortel mengandung vitamin apa?" tanyanya yang saya jawab vitamin A. Bentuk wortelnya ya sesukanya anak saya.

"Wortelnya begini nggak apa-apa kan bun?" tanyanya yang saya jawab tidak apa-apa.

"Ini warnanya apa bun, orange ya?" tanyanya lagi. Saya bilang kalau berdasarkan aslinya sih orange, tapi ya saya serahkan pada anak saya mau mewarnai apa.

"Wortel sehat kan ya bun?" tanyanya lagi yang saya jawab bagus untuk kesehatan mata dan bagus juga untuk kulit.

"Kalo jeruk mengandung vitamin C ya bun. Itu buat apa bun?" tanyanya. Kata saya, vitamin C bagus untuk kesehatan tubuh. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi tidak gampang sakit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun