Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Lima Bulan di Kompasiana, Saya Dapat Banyak Ilmu Kehidupan

22 Oktober 2020   09:15 Diperbarui: 22 Oktober 2020   09:36 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya mengenal Kompasiana 5 bulan terakhir ini. Dengarnya sih sudah lama karena ada kawan saya yang juga sering berbagi tulisan di Kompasiana.

Ada juga kawan kuliah saya yang pernah sempat dipercaya jadi pengelola Kompasiana selama beberapa tahun, yang sering bercerita tentang Kompasiana.

Tapi saat itu saya tidak tertarik karena saya berpikir aktifitasnya tidak berbeda dengan aktifitas menulis saya. Ya... paling juga sama dengan dunia tulis menulis. Lagi pula, waktu saya sudah tersita dengan kegiatan pekerjaan saya. Mengetik laporan ini, mengetik laporan itu.

Karena saya sering berbagi tulisan di Facebook yang bercerita aktifitas saya di rumah, saat tugas di luar kota, liburan bersama keluarga, berkumpul bersama teman-teman, saat melakukan pekerjaan lapangan, ketika berobat, dan lain-lain hingga masalah isu-isu hangat, kawan saya pun menyarankan saya untuk menuangkannya di blog.

"Biar loe puas nulisnya," katanya saat itu. Tapi saya lama tidak meresponnya.

"Gue dapat hadiah lho dari lomba penulisan di blog, lumayan kan..." kata kawan saya lagi sambil memamerkan hadiah produk handphone yang didapatnya. Maksudnya mungkin biar saya tergugah untuk mengikuti jejaknya.

"Gue juara lagi nih," katanya suatu ketika sambil memamerkan piagam penghargaan berikut papan nilai nominal yang didapatnya.

Karena saya belum tergerak juga akhirnya kawan saya ini membuatkan saya blog pribadi atas nama saya dan membuatkan akun saya di Kompasiana.

"Tanggal lahir loe, no KTP loe, email loe, (apa lagi ya yang ditanya?)" tanyanya lewat pesan WhatsApp. Saya tidak terpikirkan akan dibuatkan apa, saya pun memberikan data-data yang dia minta.

Tidak lama dia pun memberitahukan saya blog saya dan akun Kompasiana sudah jadi. "Paswordnya ini ya," katanya.

Wow, saya terkejut, terkesima. Sampai sebegitu perhatiannya kawan yang saya mengenalnya sejak sama-sama masih jomblo. Saya pun mengucapkan terima kasih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun