Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Di RS Hermina Depok, Tidak Pakai Masker Bedah Dilarang Masuk

21 Oktober 2020   19:34 Diperbarui: 21 Oktober 2020   22:40 816
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Hari ini jadwal kontrol saya di RS Hermina Depok dengan dr Budi H Siregar SpB(K) Onk, dokter spesialis bedah dan onkologi. Harusnya sore, tapi ternyata jadwal dr Budi dimajukan jadi jam 13.

Syukurlah, pihak Hermina menelepon saya menginfokan hal ini saat saya tengah santai bersandarkan bantal di tempat tidur sambil mengetik.

"Ini dengan Ibu Tety," suara ramah perempuan saat menelepon dari nomor yang tidak saya kenal, bukan nomor yang biasa saya kontak.

"Iya, saya sendiri," jawab saya.

"Ibu hari ini jadwal kontrol dengan dr Budi ya bu," tanya petugas.

"Iya, jadwalnya sore kan?" tanya saya memastikan.

"Itu dia bu, mohon maaf, jadwal dr Budi dimajukan jam 13. Jadi, kalau bisa ibu segera ya ke sini untuk pemberkasan," katanya.

"Oh, begitu. Baik sus," kata saya. Jam menunjukkan pukul 11.16. Sebagai pasien BPJS Kesehatan, biasanya pemberkasan 2 jam sebelum dokter praktek. Tapi kondisi ini pastinya bisa ditolerir. Kan bukan kesalahan pasien.

Saya senang dengan pelayanan petugas RS Hermina Depok (termasuk juga RSCM) yang selama saya menjadi pasien selalu dilayani dengan ramah. Saya tidak mengalami seperti yang saya baca di berita-berita. Termasuk selalu mengingatkan jadwal kontrol saya.

Tiba di RS Hermina Depok, saya diadang petugas. "Mohon maaf bu, maskernya diganti, pakai masker bedah seperti ini," katanya sambil menunjuk masker yang dipakainya.

Saya memang memakai masker kain dan face shield. Saya tidak tahu kalau ada larangan menggunakan masker selain masker medis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun