Mohon tunggu...
Nendela ritnaagustin
Nendela ritnaagustin Mohon Tunggu... Perawat - Nendela

Belajar dari kegagalan

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Main Game Tidak Sia-Sia

17 Februari 2020   21:18 Diperbarui: 17 Februari 2020   21:24 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Nama saya M Fredly Eka Pratama, saya lahir di Bandung pada 1 maret 2002, hobby saya adalah bermain game online. Banyak orang bilang saya itu pribadi yang aneh tetapi menyenangkan, baik, dan selalu ada saat teman membutuhkan. Saya bukan orang yang pandai dalam bidang akademik tetapi logika saya dalam memainkan suatu game strategi sangatlah baik.

Banyak orang bilang hobby saya dalam bermain game online hanyalah sia - sia, membuang - buang waktu tanpa menghasilkan uang, malah menghabiskn uang tetapi mereka tidak tahu kalau saya pernah menjuarai turnamen game online dota 2 dan memenangkah hadiah yang cukup besar untuk seorang pelajar.

Pertama kali saya bermain dota 2 saat kakak saya mengajak saya bermain dengannya di warung internet, saat itu saya tidak mengerti cara bermainnya malah sering dimarahi kakak saya karena bisa dibilang tidak becus atau tidak punya skill dalam bermain game strategi, karena dibilang seperti itu saya terdorong untuk menjadi lebih hebat dalam game strategi, saya terus belajar untuk menguasai game tersebut hingga seiring berjalannya waktu permainan saya menjadi lebih hebat dari kakak saya.

Menurut saya bermain game itu bukanlah hal yang sia - sia jika kalian bisa mengembangkan kemampuan kalian ke arah yang lebih positif seperti mengikuti turnamen agar bisa mendapatkan uang, bukan hanya duduk diam di depan komputer berjam - jam dan malah menghabiskan uang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun