Mohon tunggu...
Etna Nena Oetari
Etna Nena Oetari Mohon Tunggu...

Simple, easy going, positive thinker, Mom, onlinesale

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Iihiiy..., Dan Setan pun Selebrasi Saat Manusia Lebih Takut Mengumbar Benci Karena UU

6 November 2015   09:38 Diperbarui: 6 November 2015   22:39 117 1 0 Mohon Tunggu...

Ngeri. Kalo aq sih ngeri, bagaimana kebencian diberi proteksi dengan macam-macam label sesuai tingkat KESOLEHAN manusianya agar MERASA tetap sah untuk membenci dan mengumbarnya.

Saat ada UU dengan hukuman, malah panik. Malah terusik. Malah takut...TAKUT GA BISA MEMBENCI ? OMG !

Pakai helm karena takut ditilang polisi jadi terlihat normal jika dibanding dengan orang yang berhenti menahan diri tidak lagi mengumbar benci karena takut UU. Helm yang dimaksud untuk melindungi kepala dari kemungkinan luka saat celaka. Harusnya kita itu ngebelain selalu pakai helm DEMI menjaga kepala kita bukan karena takut polisi.

Begitu juga dengan membenci. Harusnya qta takut membenci karena itu benci pertanda kotornya hati bukan karena takut UU

Karena yang satu itu kasat mata ada bendanya sedang benci itu adanya dalam hati. Baru nyata saat jadi tulisan dan kata-kata. 

Aq tuh imannya cuma secuil upil tapi takuuut kalo sampai membenci, merasa lebih. Karena itu benar-benar kerjaan setan. Entah yah kalo menurut mereka yang sudah berniat membenci sampai mati, apakah menurut mereka itu kerjaan setan atau .. ?

Aq menyaqini dan mendoktrin diri sendiri dan anak-anak bahwa musuh utama manusia itu setan dan hawa napsu yang menipu.

Dengan andalan selalu ingat cerita ini kalo dihati rasa-rasa sudah mulai disusupi MERASA lebih. Karena artinya aq sudah sama kayak setan perilakunya kalo sampai menyuburkan MERASA lebih jadi benci, iri, dengki...dan itu surganya setan !

Cerita bagaimana setan pertama kali dikeluarkan dari Surga dan jadi membenci manusia selamanya itu kan diawali karena setan MERASA dirinya lebih baik dari Nabi Adam, manusia pertama yang diciptakan ALLAH SWT. HANYA KARENA DIAWALI MERASA LEBIH saja setan terdepak dari surga. Dari MERASA lebih itu setan jadi berani berbantah-bantahan bahkan menentang perintah ALLAH. 

Begitulah, MERASA LEBIH dikemas setan seperti bukan suatu kejahatan. Membenci dipoles SEOLAH-OLAH menjadi indah penuh makna untuk ((MEMPERBAIKI)) umat manusia ?? Menasehati orang yang sudah menjadi pembenci akut dan yang seperti sudah meneken kontrak akan membenci sampai mati malah akan dianggap yang aslinya pembenci

fiuhh....ngeri yah bagaimana setan melindungi ASETNYA.

Seperti halnya orang skizo, orang mati....mereka tidak sadar kalo mereka itu skizo atau mati. Hanya manusia lain yang bisa mengetahuinya, menyadarinya. 

Dan http://www.kompasiana.com/nenasibaikhati/pembenci-dan-penyebar-benci-itu-cukuplah-dikasihani_560fc541759373110a854681 

 Seandainya setiap manusia sibuk takut akan bahaya MERASA lebih, karena itu pertanda kotornya hati, pertanda bisikan setan sudah mendominasi...

#ngacaduluyangkhusu aja ah aq mah 

*) Ilustrasi: Koleksi Pribadi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x