RANDI MAIPAN
RANDI MAIPAN Mohon Tunggu... -

Hati, Pikiran, dan Tuhan

Catatan

Perjalanan Menuju Ketapang, Kalimantan Barat (Wajib Baca bagi yang Punya Impian Kerja di Perkebunan Kelapa Sawit)

20 Desember 2014   07:32 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:54 551
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Selamat malam sahabat kompasiana.

Hari ini, 19 desember 2014 tepat 1 tahun saya tidak mempublikasikan tulisan acak-acakan hasil karya pemikiran yang saya sadar sangat tidak bermutu dan berbobot namun demikian saya tetap senang masih bisa sedikit berbagi di forum yang sangat keren ini "kompasiana" dan masih ada teman-teman yang sudi membaca tulisan saya yang ngawur dan jauh dari kata menarik.

Tulisan saya kali ini akan bercerita dan berbagi kisah menarik (bagi saya sih) mengenai perjalan hidup saya yang sedikit berantakan selama 1 tahun belakangan.

okay gaesssss...saya mulai dari:

19 desember 2013,

hari ini adalah hari bersejarah buat saya, mimpi mengunjungi pulau borneo dan hidup didaerah terpencil yang minim sarana dan prasarana dikabulkan tuhan hari ini 19 desember 2013, saya diterima disalah satu perusahaan kelapa sawit milik pengusaha hongkong di kalimantan barat dan saya ditempatkan di ketapang, kalimantan barat, jangan tanya jaraknya dari pontianak ibukota provinsi kalimantan barat (jauhnya pake bangetzzzzzz). kebahagiaan, suka cita menghamipiri saya sampai hari keberangkatan dan saya dengan bangganya mengatakan kepada setiap orang "saya akan berangkat ke kalimantan barat"

10 januari 2014,

jreng jreng jreng finally saya berangkat ke kalimantan tjhoi, borneo bro, alamnya bagus, gaji gede, dan petualangan dimulai. saya bergabung dengan program officer batch 3 yang padi hari pemberangkatan dibagi menjadi 4 lokasi pemberangkatan yaitu jogjakarta, semarang, surabaya, dan saya memilih berangkat sendiri dari kampung halaman "jambi". Semua kami calon karyawan baru berkumpul di jakarta sebanyak 22 orang yang kesemuaya berlatar belakang pendidikan perkebunan dan pertanian hanya ada dua orang yang lulusan non pertanian dan non kampus pertanian ya saya dan teman saya lulusan dari umy jogjakarta.

rute perjalanan kami dari jakarta ke lokasi perkebunan dimulai dari kalimanta tengah dikarenakan penerbangan menuju ketapang kalbar sangat minim dan harga tiket pesawat menuju kalimantan tengah jauh lebih murah (trik hrd biar bisa efisien). jreng jreng jreng lets fly.

10 januari 2014

penerbangan dari jakarta menuju pangkalan bun kalimantan tengah ditempuh dalam durasi yang lumayan singkat 1 jam saja dan rombongan kami sampai di pangkalan bun jam 5 sore, ada hal yang menarik sebelum landing, 15 menit sebelum landing kru pesawat mengumumkan bahwa pesawat hampir sampai dan sebentar lagi akan mendarat di pangkalan bun, kalimantan tengah, saya sedikit tidak percaya kok saya tidak melihat rumah dan pemukiman padahal sebentar lagi akan mendarat dan akhirnya bandara kelihatan juga, ternyata aktivitas penerbangan terakhir di bandara ini adalah jam 5 sore, bandaranya tidak terlalu besar, dan hanya ada 1 buah pesawat yang parkir, tidak ada atm, swalayan, dan atau foodcourt disekitar bandara jam 5 sore bandara sudah sepi dan sudah dikunci kecuali kedatangan penumpang terakhir.