Mohon tunggu...
Nayla Ghalysmah Fierda
Nayla Ghalysmah Fierda Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiwa S1 jurusan Pendidikan Sejarah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenangan Masa SMA

19 Mei 2022   16:22 Diperbarui: 19 Mei 2022   16:25 1043
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada hari Senin bulan September 2018, hari itu adalah hari pertama aku menginjak jenjang pendidikan SMA. saat hari pertama masuk kami para siswa dan siswi baru harus menggunakan seragam yang mungkin bisa di katakan berseragam aneh. kami menggunakan topi yang terbuat dari potongan 1 buah bola plastik berwarna-warni, dengan menggunakan kaos kaki berbeda warna dan berbeda ukuran panjang nya. 

Saat jam istirahat aku menggunakan waktu itu untuk ke toilet berniat merapikan seragam aku yang sudah mulai berantakan karena matahari yang sangat terik dan panas nya seperti di neraka mungkin tetapi itu sangat panas. setelah aku merasakan sudah kembali rapi aku kembali duduk di suatu ruangan yang sudah terbagi kelompok. Disana aku mempunyai teman baru mereka bernama Afiifah, Ayu, Nabila, Hana, Sahla, Dewi dan juga Ange. entah aku tidak terlalu mengingat nama yang sebenarnya yang ku ingat dia di panggil dengan Sebutan Ange. 

Kami bisa di bilang walaupun baru saja berkenalan tapi kami sudah sangat akrab pembahasan dan obrolan kamu sangat nyambung kita tertawa bareng hingga teman-teman baru yang lain juga bingung kenapa kami sudah seperti seseorang yang telah lama kenal. Hingga kami melupakan waktu untuk kembali berkumpul di lapangan untuk menjalankan MOS atau bisa disebut dengan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah). 

Kami berdelapan berniat untuk kabur dari kegiatan tersebut karena itu sangat membosankan dan tentunya sangat melelahkan. aku tidak menyukai hal itu terlebih aku sangat mudah pingsan dan pagi ini aku melupakan waktu sarapanku, aku bangun telat pagi ini dikarenakan aku sudah terbiasa dengan bangun siang selama libur kelulusan SMP. 

Aku menyukai teman-teman baruku saat ini karena kami sangat kompak dan terlebih yang membuatku bahagia adalah aku bisa 1 kelas dengan mereka. kami duduk di barisan kedua dari pintu kelas. Di barisan pertama ada Ayu dan Inge, di barisan kedua ada aku dan Afiifah, di barisan ke tiga ada Sahla dan Nabila, dan di barisan terakhir yaitu barisan keempat ada Hana dan Dewi. 

Setelah pembagian kelas kami di berikan waktu kosong hinggan jam 2 siang sebelum kami pulang sekolah. kami berniat untuk beli makanan di kantin dan duduk-duduk untuk makan bareng juga bercengkrama di meja kursi di kantin yang memang di sediakan untuk para siswa/i makan disana. Sebenarnya sekolah aku yang baru ini tidak mengizinkan untuk menggunakan tempat makan dan minum plastik kami hanya di izinkan membawa tempat makan dan minum dari rumah lalu membeli jajanan di kantin. 

Saat kami sedang asik bercengkrama entah semua pembahasan kami bahas dari yang mengkomentarkan orang lain hingga membuat permainan yaitu truth or dear. Permainan itu sangat asik sekali tapi waktu bermain kami terpotong oleh waktu bel yang menunjukan bahwa waktu sudah menunjukan 14:00 wib. ini waktunya kami semua pulang dan bersiap untuk melanjutkan MOS hari kedua yaitu esok hari. MOS di sekolah kami adalah 3 hari dan hari rabu adalah hari terakhir MOS kami, aku sudah tidak sabar menunggu hari itu yaitu dimana hari yang sudah terlepas dari seragam aneh ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun