Mohon tunggu...
nayla fildzahtayana
nayla fildzahtayana Mohon Tunggu... Guru - kadang suka nulis kalau gabut

food is life

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Liburanku (Di Rumah)

10 Januari 2019   12:09 Diperbarui: 10 Januari 2019   12:41 245 5 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai! Namaku Nayla Fildzah Tayana, tapi kalian bisa panggil aku Nayla aja yaa....

Penilaian akhir semester sudah selesai, dan saatnya libur! Pas hari jumat, itu hari terakhir aku PAS. Dan yang membuat aku lebih senang adalah saat itu mata pelajarannya tidak susah -- susah. Pas pulang, karena senang sudah libur, aku langsung naik ke lantai atas dan melempar tas ku sembarangan (yang ini jangan ditiru ya). Sesudah itu, bukannya ganti baju, aku langsung main hapeku sambil tiduran di kasur. Tiga puluh menit bermain hape, mamaku masuk ke kamarku sambil ngomel -- ngomel karena aku naruh tas sembarangan dan belum ganti baju, hehehe...

 Sebenarnya, liburan kali ini aku berniat untuk pergi ke Bromo tetapi saat aku bilang ke ayahku kalau aku pengen ke bromo, ayah ku bilang kalau selama liburan ini, aku tidak bisa libutan kemana -- mana karena ayahku sedang tidak bisa cuti. Mendengar itu aku langsung tertunduk lesu. Tapi aku langsung semangat lagi karena ayahku mau membelikanku tiga buku (jarang loh aku dibeliin tiga buku) untuk dibaca selama liburan. Aku dan ayahku pergi ke gramedia yang ada di dekat rumahku karena setiap kali mau beli buku aku selalu ke sana. Saat di gramedia, aku membeli tiga buku yang berjudul; Rain, Kau Aku dan Sepucuk angpau merah ~ by Tere liye, dan Musuh Dibalik Selimut ~ by Agatha christie (Lah... kok jadi promosi). Aku seneng banget karena sebelum PAS, semua buku punyaku sudah aku baca semua (aku emang kutu buku).

Seperti yang ayahku katakan, selama liburan, aku akan tetap di rumah sambil ditemani buku -- buku yang baru saja kubeli. Hari pertama liburan, hal yang pertama kali aku lakukan adalah tentu saja mandi dan sarapan, setelah itu aku tidak punya kerjaan lain. 

Setelah sarapan, aku langsung mengambil bukuku yang berjudul Musuh Dibalik Selimut, kenapa aku mengambil buku itu terlebih dahulu padahal ada buku yang lain? Karena aku orang yang suka sekali membaca buku yang bercerita tentang detektif dan misteri. 

Aku membacanya, dan padahal aku baru membaca dua puluh tiga halaman, aku sudah berganti buku yang berjudul Rain (maapkan daku tidak ingat penulisnya). Oh iya, aku juga orang yang suka baca buku tentang teen fiction lhoo. Dan seringkali aku bacanya ampe baper tingkat dewa ( alam bawah sadar : "nayla berlebihan bgt sih. Makanya jadi orang jgn jones").

Ternyata buku yang berjudul Rain itu membuat ku tertarik dan membuatku membacanya selama dua jam (emang sebegitu menariknya?). Setelah dua jam, punggungku sudah mulai terasa pegal. Aku menutup bukuku dan langsung mengincar laci makanan. Dan yap! Semua isi laci itu adalah semua cemilanku ( ketauan generasi micin -_-). 

Aku mengambil beberapa cemilan dan memakannya di dalam kamarku sambil memainkan hape ku. Mungkin bisa dikatakan aku ini anak yang agak pemalas karena pasti beberapa orang yang keadaanya sama sepertiku, pasti lebih memilih pergi ke taman atau olahraga ke suatu tempat, dan bukannya malas -- malasan di rumah seperti ku saat ini. Dan parahnya, adikku juga bermalas -- malasan sepertiku juga, menonton TV sepanjang hari (aku contoh kakak yang tidak baik T_T).

Itulah kegiatan -- kegiatan yang kulakukan sepanjang liburan. Terimakasih sudah mau menyimak ceritaku yang agak aneh ini, dan mohon maaf jika ada typo atau kata kata ang tidak berkenan (baku sekali bahasamu nak...). Yasudah , sampai sini dulu ya gengss

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan