Mohon tunggu...
Naufaltrix
Naufaltrix Mohon Tunggu... -

Seorang programmer yang senang menulis dikala waktu senggang dan juga senang dalam berorganisasi maupun bersosial. Karena saling membantu sesama umat manusia adalah hal yang disukai oleh Tuhan

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kenapa Harus Ngopi?

17 Februari 2016   07:31 Diperbarui: 17 Februari 2016   08:40 215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kenapa Harus Ngopi ? - ini adalah pertanyaan sebagian orang yang memang jarang atau mungkin sama sekali tidak pernah mencoba meminum kopi, gaya hidup memang beragam dan salah satunya adalah meminum kopi. Banyak sekali anak-anak muda yang memang suka bahkan senang meminum kopi, kopi adalah suatu objek yang sangat berguna apabila sedang berkumpul bersama kawan atau memang sedang berbisnis bersama mitra kerja.

Kalau kalian yang memang jarang atau belum pernah mencoba kopi, kopi adalah obat yang ampuh untuk mencairkan inspirasi apalagi menemukan logika bagi seorang programmer, seseorang yang selalu begadang dalam pekerjaanya pasti tidak akan jauh dengan yang namanya ngopi, dan disini saya akan jawab pertanyaan itu.

Kenapa Harus Ngopi ?

1. Kopi Dapat Dijadikan Teman Sambil Ngobro

Percaya atau tidak, banyak sekali orang yang pergi ke warkop (warung kopi), kedai, atau cafe hanya untuk sekedar mengobrol. Kalau kalian bisa lihat dan juga perhatikan dengan seksama, kalian akan menemukan banyak sekali orang yang memesan kopi, karena memang kopi ini dapat dijadikan objek untuk santai apalagi memang sangat asik apabila mengobrol dengan menggunakan kopi.

2. Meminum Kopi Menambah Tenaga

Percaya atau tidak sebenarnya bahwa kopi menambah tenaga akan tetapi saya pernah buktikan, ketika saya sedang ikut pelatihan gym bersama adik saya. Adik saya menyarankan sebelum latihan minum dulu segelas kopi hitam, awalnya saya bingung kenapa harus meminum segelas kopi hitam terlebih dahulu untuk latihan.

Akan tetapi adik saya menjawab, bahwa apabila meminum kopi sebelum fitnes maka tenaga akan terpenuhi dan juga tidak cepat lelah. Dan itu benar saja saya selama 2 jam latihan tidak merasa lelah karena meminum kopi, mungkin juga dibantu dengan sugesti agar tidak lelah didalam pikiran.

3. Kopi Membuat Tenang

Ini memang yang selalu saya lakukan, apabila saya ada masalah dan juga memang sedang banyak pikiran, cobalah kalian ke atas loteng rumah dan sambil meminum segelas kopi hangat. Saya sebagai pemuda yang memiliki gaya hidup untuk ngopi selalu melakukan hal itu dan berhasil.

Ini yang terjadi ketika meminum kopi pada saat banyak pikiran, entah bagaimana seolah pikiran yang tadi banyak dan juga menumpuk didalam hati serta pikiran sedikit menghilang dan juga terobati dengan meminum kopi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun