Mohon tunggu...
Natalis Ransi
Natalis Ransi Mohon Tunggu... Mahasiswa - learn and share

Iman, pengharapan dan kasih...

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisdom Geopark UGM Yogyakarta

28 September 2022   10:26 Diperbarui: 28 September 2022   10:36 84 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah sarapan pagi di Wisma MM UGM tempat kami menginap, kami sepakat untuk melintasi Wisdom Geopark UGM. Lokasinya tepat berada disebelah barat wisma ini. Tedapat pintu gerbang untuk langsung mengakses taman ini. Namun, untuk hari ini gerbang yang berukuran kecil sekitar 80 cm ini terkunci. Menurut petugas gerbang baru dibuka esok hari.

Sehingga untuk mengakses Wisdom Geopark ini kami perlu keluar dari Wisma menuju arah.  Salah satu pintu masuk terletak di depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ekonomi Sekolah Vokasi UGM. Pintu masuk dicat berwarna hijau dengan tinggi tidak sampai satu meter. 

Kami menyusuri jalan setapak sepanjang kurang lebih 45 menit. Sepanjang jalan setapak terdapat beberapa fasilitas tempat istrahat berupa kursi yang berukuran mini. Di bagian utara terdapat danau dengan ukuran kira-kira 50 x 50 meter. Sekitar danau ada pohon-pohon besar. Pohon-pohon ini menambah suasana semakin asri. Terdapat juga beberapa rupun bambu.

Berikut suasana kunjungan kami di Taman Wisdom Geopark UGM

eberapa sudut jalan terdapat beberapa jembatan yang menghubungkan sisi barat dan timur taman ini. Sisi barat dan timur dibatasi oleh sungai kecil. 

Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan