Mohon tunggu...
Nasya April
Nasya April Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Media

Pengembangan Softskill Anak Panti Asuhan di Bidang Design Grafis

4 Desember 2021   20:02 Diperbarui: 4 Desember 2021   20:12 105 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam membangun softskill sebelum seseorang lulus dari sekolah, diperlukan pelatihan dan pengembangan ketrampilan sesuai dengan minat dan bakat dari diri seseorang itu sendiri.

kelompok 16 gelombang 21 yang dikoordinatori oleh Hafid Dwi Permana dan beranggotakan Nasya April Rilindyani, Herlina Yustika Dewi, Rizma Amanda Nur Illahi, serta Kevin Rian Zulkarnain akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) di Panti Asuhan KH Mas Mansyur yang beralamat di jalan Sulfat No.43, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.  

Kelompok yang dibimbing oleh Hafid Adim Pradana, MA ini memiliki beberapa program yang nantinya akan di sosialisasikan kepada seluruh anak panti salah satunya yaitu pengembangan dibidang softskill. 

Kelompok ini memilih pengembangan softskill pada hal editing yaitu penggunaan aplikasi canva untuk pembuatan poster atau cv. Hal tersebut perlu dilakukan karena panti asuhan kurang memadai dalam hal sumber daya untuk pengembangan softskill dibidang design grafis.

Dengan adanya pelatihan softkill dibidang editing diharapkan seluruh anak panti asuhan nantinya akan mempunyai kemudahan jika ingin membuat poster atau cv ketika hendak melamar pekerjaan. Hal tersebut juga dapat melatih kreativitas dari anak panti asuhan pada pembuatan poster.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan